Beranda Maluku Utara Abjan: 2020 Nanti, Pemda Morotai Akan Bangun Taman Terbuka Hijau di Depan...

Abjan: 2020 Nanti, Pemda Morotai Akan Bangun Taman Terbuka Hijau di Depan Kantor Bupati

136
0
BAGIKAN
Lahan yang akan dibangun ruang terbuka hijau

MOROTAI – Setelah melakukan sejumlah pembangunan di tahun 2019 ini. Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos, merencanakan di tahun 2020 mendatang bakal membangun taman terbuka hijau di depan kantor bupati yang baru.

“Pembangunan taman terbuka hijau di depan kantor bupati itu sesuai rencana lahan yang akan dibebaskan seluas 10 hektar,” ucap Kepala Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai Abjan Sofyan, saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Kamis (14/2).

Menurutnya, ”Lahan seluas 10 hektar yang akan dilakukan pembagunan taman terbuka hijau itu, karena saat ini dari Pemda rencana berkordinasi dengan pihak Lanud Morotai, untuk di pinjam pakai lahannya, dan dari Lanud sudah pasti menyetujui hal itu. Karena pembangunan ini bukan kepentingan pribadi, melainkan kepentingan umum,” katanya.

Dijelaskan, ”Lokasi seluas itu bukan saja untuk pembangunan taman terbuka hijau, tetapi akan dilakukan penanaman sejumlah macam buah-buahan, dan semua fasilitasi pendukung juga akan dibangun,” singkatnya.(Ical)