Beranda Maluku Utara Bupati Benny Laos Launching Kalender Kegiatan Event Tahun 2019

Bupati Benny Laos Launching Kalender Kegiatan Event Tahun 2019

95
0
BAGIKAN
Bupati Pulau Morotai, saat melaunching sejumlah agenda event Pulau Morotai.

MOROTAI – Untuk mengsukseskan festival tahunan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (14/2) bertempat di lokasi ex Sail Morotai desa Juanga kecamatan Morsel, Bupati Morotai Benny Laos melounching kalender kegiatan event tahun 2019 dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Morotai Ke-10, yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2019 ini.

Sekretaris Daerah Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, selaku ketua panitia dalam sejumlah event tersebut menyampaikan, ”Kegiatan kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dalam satu rangkaian ada beberapa item kegiatan yaitu HUT Kabupaten, HUT Proklamasi Kemerdekaan dan Pelepasan Tahun Baru sebagai Festival Event Morotai tahun 2019,” jelas Sekda.

Sementara, dikesempatan yang sama. Bupati Pulau Morotai Benny Laos juga menyampaikan, ”Morotai adalah daerah pariwisata nasional yang masuk dalam 10 Bali baru, berarti Morotai masuk dalam kabupaten berbasis pariwisata, dan masa depan Pulau Morotai adalah pariwisata dengan potensi yang dimiliki akan mampu sebagai penopang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan rakyat akan meningkat,” cetus Bupati.

Dijelaskan, ”Reformasi birokrasi untuk mempersiapan pembangunan daerah. Maka di tahun 2019 ini, akan dilakukan pembagunan di sejumlah lokasi pariwisata, yakni di Pulau Dodola, Lokasi Sail, Water Front City di taman kota, Pulau Zum-zum dan wisata Army Dock, sehingga morotai menjadi wisata sejarah yang berkelas internasional,” terang Bupati.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Setda Pulau Morotai, Hi Abdul Karim, yang juga ketua harian event Morotai tahun 2019 mengatakan, ”Kegiatan ini adalah langkah awal untuk seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT Morotai, dan di akhir bulan Februari ini akan berlasung lounching festival ivent Morotai tahun 2019 di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI di Jakarta,” singkat Kabag.

Acara launching tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, Forum Kodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten, Staf Ahli, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota TNI AL dan seluruh pegawai di lingkup Pemda Pulau Morotai. (Ical)