Beranda Maluku Utara Kapolda Malut Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara

Kapolda Malut Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara

131
0
BAGIKAN

TERNATE – Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto  meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara TK. IV,  Kamis (14/02).

Peresmian Rumah Sakit Bhayangkara TK. IV Ternate ini, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Suroto, yang disaksikan oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba,  Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman dan para pejabat utama Polda Malut, dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Kapolda Malut, Gubernur Maluku Utara dan Wali Kota Ternate.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan  perjanjian kerja Slsama antara Kabid Dokes Polda Malut dengan BPJS, PT Kima Farma dan RS TNI AD. Kemudian Kapolda Malut bersama Gubernur Malut, Wali Kota Ternate serta para pejabat utama Polda Malut, melaksanakan peninjauan lokasi Rumah Sakit Bhayangkara TK. IV Ternate.

Kegiatan peresmian selesai dilanjutkan dengan bakti sosial kesehatan yang terdiri dari S#unatanMassal, donor darah, pemeriksaan IVA dan Paps Smear serta pengobatan gratis.

Dalam Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan diikuti oleh 25 anak-anak dalam sunatan masal, donor darah sebanyak 200 Personil gabungan TNI-Polri, pemeriksaan Iva dan Paps Smear 30 orang serta pengobatan gratis sebanyak 300 orang.

Kapolda Malut, Wali Kota Ternate dan Gubernur Malut menggunting pita.

Kabid Dokes Polda Malut AKBP Dr. Maringan th Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, dengan dukungan Kapolda Rumah Sakit Bhayangkara bisa menjadi lebih baik serta fasilitasnya.

Foto bersama usai baksos sunat massal

“Peresmian Rumah Sakit Bhayangkara di rangkaikan dengan kegiatan pengobatan gratis berupa Donor Darah, Sunatan Masal, Pelayanan KB dan Pemeriksaan Paps Smear. Dan saya sangat berterima kepada walikota ternate yang selama ini sudah membantu Rumah Sakit Bhayangkara,” cetusnya.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, Rumah Sakit Bhayangkara adalah rumah sakit di linglungan Polri yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada polri, keluarganya dan masyarakat umum.

“Tentu sebagai rumah sakit, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna harus memastikan tersedia rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat yang memadai,” Katanya

Suroto menuturkan, setelah peresmian Rumah Sakit Bhayangkara TK. IV Polda Malut hari ini, Kabid Dokkes dan jajarannya agar melaksanakan dengan baik seperti fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang memadai agar memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Tugas Polri kedepan sangatlah kompleks, dimana kita dihadapi dengan berbagai permasalahan terkait dengan kehidupan masyarakat. Salah satunya yang nampak nyata terjadi bencana alam dan kecelakan transportasi umum baik pesawat terbang maupun kapal laut yang mengakibatkan adanya korban,” tuturnya.

Jenderal Bintang satu di Mapolda ini juga menambahkan, tentu pada kondisi ini tugas Kepolisian yang di kedepankan adalah pelayanan Kedokteran Kepolisian yaitu kegiatan Indentifikasi Korban yang di sebut Disaster Victim Investigation (DVI)

Sebagai pimpinan Kepolisian di Daerah Malut, Kata Suroto, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kabiddokes dan jajarannya yang berusaha keras untuk mengubah status Poliklinik Bhayangkara Polda Malut menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Polda Malut. (Ogan)