Beranda Hukrim Tim Hukum Kodam XVI/Pattimura beri Penyuluhan Hukum di Kodim 1505/Tidore

Tim Hukum Kodam XVI/Pattimura beri Penyuluhan Hukum di Kodim 1505/Tidore

136
0
BAGIKAN
Penyuluhan Hukum di Kodim 1505/Tidore

TIDORE KEPULAUAN – Tim Penyuluhan Hukum Kodam XVI/Pattimura (Kumdam) terdiri dari Letkol Chk Destrio Irvano S.H (Wakakumdam XVI/Ptm), Lettu Chk Clayrian Sagala, dan Lettu Chk Enrika NC,S.H pada Kamis, 14 Februari 2019 menggelar Penyuluhan Hukum kepada di Makodim 1505/Tidore.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Sihono, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Makodim 1505/Tidore itu, dibuka langsung oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina,S. Sos.

Dalam sambutannya, Dandim 1505/Tidore menyampaikan bahwa penyuluhan materi-materi yang nantinya di berikan oleh Tim agar bisa di pedomani bersama dan menjadi bagian penting dalam setiap kedinasan Prajurit sehingga kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum.

Dandim juga menambahkan, agar setiap prajurit dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sekaligus dapat menanyakan bilamana ada permasalahan pribadi maupun dalam kedinasan sehingga dapat dicarikan solusinya.

“Diantara anggota yang memiliki permasalahan pribadi maupun di dalam kedinasan dalam setiap menjalankan tugas agar nantinya dapat memberikan pertanyaan sehingga solusinya bisa di selesaikan,” jelas Dandim.

Dijelaskan juga, maksud dilaksanakannya kegiatan penyuluhan Hukum ini adalah upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang ada di lingkungan Makodim 1505/Tidore terlebih khusus di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. Dimana, bisa melakukan pengawasan melekat /internal sebahai salah satu fubgsi Komando, melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan Prajurit terhadap peraturan Hukum dan tata tertib. (SS)