Beranda Maluku Utara Burhan Bakal Agendakan Event Triathlon jadi Event Tahunan

Burhan Bakal Agendakan Event Triathlon jadi Event Tahunan

576
0
Wali Kota Ternate, DR. H. Burhan Abdurahman SH. MM.

TERNATE – Event perlombaan Triathlon bakal dilaksanakan setiap tahun di Ternate, hal tersebut disampaikan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, saat memberikan sambutan saat melepas peserta lomba Triathlon dalam rangka HUT Korem 152/Babullah ke-16 di Kawasan Land Mark Ternate, Sabtu (16/02).

“Sebelumnya Kota Ternate pernah melaksanakan lomba triathlon pada Tahun 2017, dan kedepan saya mengagendakan pelaksanaan lomba ini setiap tahun,” kata Burhan.

Burhan menuturkan, pelaksanaan lomba kedepan dapat lebih mudah serta diakui oleh federasi tingkat pusat, perlombaan ini sangat memberikan dampak positif dalam promosi pariwisata karena dapat mendatangkan atlet-atlet dari luar daerah bahkan kedepan kita akan mengundang atlet internasional.

“Kota Ternate sendiri memiliki potensi alam yang cocok untuk perlombaan ini, dimana dihadapan kita terhampar lautan serta  jalanan keliling pulau,” akunya.

Burhan menambahkan, Sebelumnya Pemkot Ternate telah bekerjasama dengan Korem 152/Babullah maupun Kodim 1501/Ternate menyelenggarakan semarak gowes wisata Gamalama round gunung yang telah berjalan sukses. (Ogan)