Beranda Halmahera Utara Koramil Daruba Gelar Sosialisasi Penerimaan Cata PK Gelombang I Tahun Angkatan 2019

Koramil Daruba Gelar Sosialisasi Penerimaan Cata PK Gelombang I Tahun Angkatan 2019

594
0

MOROTAI – Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Sertu Sutejo, Rabu (20/2) bertempat di SMA Muhammadiyah desa Gotalamo kecamatan Morsel, menggelar kegiatan sosiasasi penerimaan prajurit TNI AD, terkait dengan pendaftaran cata PK Gel. I tahun angkatan 2019 di pulau Morotai terluar yang dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 24 Februari 2019 .

Tujuan dari kegiaatan sosialisasi ini dalam rangka untuk membangkitkan minat para generasi mudah di wilayahnya untuk menjadi anggota TNI AD.

Di sela-sela kegiatan sosialisasi, Sertu Sutejo menyampaikan tentang batas waktu pendaftaran dan syarat apa saja yang harus mereka siapkan.

”Apabila ingin mendaftar calon prajurit TNI AD. Saya mengajak para pelajar yang nantinya telah lulus sekolah agar dapat mempersiapkan diri, baik itu persyaratan administrasi maupun kesiapan jasmani dan rohani. Adik-adik jangan ragu, pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang,” ungkapnya.

Sementara, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfimasi mengatakan, ”Kegiatan sosialisasi dalam rangka kampanye penerimaan prajurit, serta diharapkan informasi ini dapat diterima oleh masyarakat sehingga setiap masyarakat yang memiliki anak atau siapapun yang hendak mendaftar menjadi seorang prajurit dapat mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas. Selain itu juga perlu saya tekankan bahwa untuk daftar menjadi prajurit itu secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun,” ujarnya.

Dijelaskan,”Penerimaan caba PK maupun cata PK di pulau terluar merupakan bentuk perhatian dari Mabes Angkatan Darat kepada para pemuda pemudi asli daerah Morotai untuk dibentuk menjadi prajurit TNI AD,” terangnya.(Ical/Enold)