Beranda Maluku Utara Berpose Satu Jari, Tiga Oknum ASN Dilirik Bawaslu

Berpose Satu Jari, Tiga Oknum ASN Dilirik Bawaslu

574
0
BAGIKAN
Foto pose satu jari bersama Wakil Wali Kota Tidore.

TIDORE KEPULAUAN – Tiga oknum Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Pemkot Tikep), diantaranya AY (Kantor Bencana Alam), HI (Bagian Pemerintahan ) dan IN (Bagian Organisasi), bakal dilirik oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tikep.

Pasalnya, ketiga oknum ASN tersebut saat berpose bersama dengan wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, pada salah satu acara di arena open space belum lama ini, ketiganya berpose sambil menunjukan satu jari yang diduga merupakan simbol nomor urut kandidat Capres dan Cawapres tertentu.

Ketua Panwascam Tidore, Supriyanto Ade saat ditemui media ini kemarin di kantornya, mengatakan bahwa akan memanggil ketiga oknum ASN tersebut untuk dimintai klarifikasi terkait foto satu jari bersama dengan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen.

“Kami akan mintai klarifikasinya, namun saat ini kami masih melakukan koordinasi ke Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. Biar tidak ada ketersinggungan dari tiga oknum ASN tersebut, apalagi saat kejadian itu kami bertiga ini tidak ada di lokasi,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pastinya dipercepat prosesnya sehingga pada hari senin nanti sudah masuk dalam register.

Sementara itu, salah satu oknum ASN tersebut saat ditemui di DPRD Tidore mengatakan bahwa dirinya berpose seperti itu tidak ada maksud lain.

“Kan itu kami foto bersama kemarin di kegiatan Pemuda. Tidak ada warna partai disitu,” kata salah satu oknum ASN tersebut dengan singkat. (SS)