Beranda Hukrim Jalan Kilometer 2 Payahe-Weda Kembali Makan Korban

Jalan Kilometer 2 Payahe-Weda Kembali Makan Korban

300
0
BAGIKAN
Motor korban dievakuasi petugas dan warga.

Kanit Lantas Himbau Pengendara Roda 2 dan Roda 4 agar Selalu Berhati-hati

OBA – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan kilometer 2 Payahe-Weda, Kamis, (14/03) yang mengakibatkan satu korban mengalami patah tulang.

Spanduk himbauan di pasang agar pengendara senantiasa hati-hati dalam berkendaraan.

Kecelakaan tunggal itu menimpa Said Hi Taher Warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kepala Unit (Kanit) Lalulintas Polres Tidore Kepulauan, Ipda Yudha yang dihubungi wartawan media ini via aplikasi pesan singkat mengatakan, korban mengendarai kendaraan roda 2 jenis Honda Vario dengan nomor polisi DG 3304 S, dari arah Weda menuju Sofifi, namun korban tiba di koli meter 2 jalan Payahe- Weda, korban mengalami hilang kendali dan menabrak tebing.

“Korban mengendarai sepeda motor dari arah Weda tujuan Sofifi, setibanya di kilo meter 2 tepatnya jalan menurun di tikungan, korban hilang kendali sehingga sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke kanan jalan dan menabrak tebing. Setelah kejadian korban di larikan ke Puskesmas payahe untuk jalani perawatan medis,” ingkap IPDA Yudha.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Lanjut  Yudha, korban mengalami luka lecet di lengan tangan kanan, patah lengan  kanan, luka lecet di lutut kaki kanan dan luka lecet di jari telunjuk tanggan kiri. Kini Korban masih dirawat di Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Selain itu, IPDA Yudha juga menghimbau kepada pengendara roda 2 maupun roda 4 agar selalu berhati-hati dan selalu waspada serta selalu memeriksa kelengkapan saat berkendara.

“Baru 1 minggu lalu kami telah memasang spanduk himbauan untuk lebih berhati-hati saat melewati atau melintas di kilometer 2 tersebut dan sementara juga kita sudah membuat surat ke PT. Jasa Raharja agar dibuat papan himbauan yang sifatnya permanen,” tandasnya. (HI)