Beranda Maluku Utara Terkait Internet UNBK, Telkom Jamin Tetap Aman

Terkait Internet UNBK, Telkom Jamin Tetap Aman

96
0
BAGIKAN

TERNATE – Telkom area Ternate siap menyukseskan penyelenggaran Ujian Berbasis Komputer (UNBK). Telkom memastikan jaringan internet saat UNBK nanti, akan berjalan optimal.

Manager Telkom Ternate, Nurasmi mengatakan, PT Telkom area Ternate telah melakukan kesiapan untuk memastikan saat berjalannya ujian nasional tidak ada kendala.

“Kami melakukan kesiapan 100 persen untuk memastikan tidak ada kendala jaringan saat ujian,” ujarnya.

Namun apabila ada kendala, maka pihaknya akan menerjunkan langsung teknisi yang disiapkan untuk mengawal UNBK. Kata dia, teknisi yang disiapkan akan standby selama UNBK berlangsung untuk memastikan agar tidak ada kendala pada saat ujian berlangsung.

Sebelum itu lanjut dia, pihaknya juga akan memantau di setiap sekolah untuk memastikan keadaan jaringan internet, atau pihaknya akan menghubungi setiap sekolah untuk pastikan jaringan dalam keadaan optimal.

Menurutnya, selama dia mengawal UNBK, tidak pernah ada kendala karena itu ia optimis di tahun ini tidak akan terjadi kendala.

Nurasmi menuturkan, PT. Telkom masuk dalam tim UNBK secara nasional, sehingga pihaknya mengupayakan tidak ada kendala. “Telkom mendukung penuh berlangsungnya kegiatan ini. Setiap daerah atau kabupaten juga ada tim yang akan mengawal,” tandasnya. (AC)