Beranda Maluku Utara Dapat Dukungan Masyarakat, Irwan M Saleh Siap Maju Bertarung di Pilwako Kota...

Dapat Dukungan Masyarakat, Irwan M Saleh Siap Maju Bertarung di Pilwako Kota Ternate 2020

844
0
BAGIKAN
Irwan M Saleh

TERNATE – Meski saat ini publik masih disibukan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden Wakil Presiden (Pilpres) 17 April mendatang, namun aroma pencalonan Wali Kota Ternate yang akan dihelat pada tahun 2020 sudah merebak.

Para calon yang akan maju bertarung di Pilwako 2020 salah satunya adalah Kepala Kesekretariatan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku Utara (Malut), Irwan M Saleh.

Irwan M Saleh (IMS), kepada sejumlah awak media menegaskan dirinya siap bertarung di pemilihan Wali Kota Ternate, yang akan dihelat pada tahun 2020 itu.

“Insya Allah saya siap maju di Pilwako Ternate tahun 2020 mendatang,” ujar mantan Kabag Pemerintahan Setda Kota Ternate.

Lanjut Irwan, Semangat maju di Pilwako 2020 atas dorongan masyarakat Kota Ternate yang mendesak dirinya agar ikut mencalonkan di pemilihan Wali Kota Ternate.

“Atas desakan itulah saya memiliki keyakinan untuk maju di Pilwako Ternate tahun depan,” tegasnya.

Irwan juga menambahkan, saat ini warga sudah mulai mempersiapkan diri untuk membentuk tim di setiap kelurahan yang ada di Kota Ternate. “Insya Allah pertengahan tahun ini semua tim sudah terbentuk atas inisiatif meraka langsung,” jelas IMS.

Lebih lanjut kata dia, kemungkinan pilihan melalui jalur calon perseorangan juga akan ditempuh melalui persiapan membangun “SABUA RAKYAT” sebagai posko aspirasi dan tempat menghimpun surat dukungan dan KTP sebagai syarat pencalonan. Selain itu, melakukan komunikasi melalui jalur dukungan Parpol.

Sementara itu, Junaidi salah satu warga yang berdomisili di kecamatan Kota Ternate Selatan menyambut baik dengan pencalonan mantan Kasatpol PP Kota Ternate itu, Junaidi mengaku Irwan M Saleh adalah sosok yang layak memimpin Kota Ternate akan datang.

“Pak Irwan adalah sosok yang pas memimpin Kota Ternate akan datang, karena beliau sangat merakyat, karena beliau tidak bisa melihat masyarakat kecil kesusahan, kalau beliau melihat ada masyarakat yang susah beliau langsung menolong,” ungkap Junaidi.

Tidak hanya Junaidi, Rasid salah satu warga Kecamatan Kota Ternate Tengah juga mengungkapkan hal yang sama. “Irwan M Saleh merupakan sosok yang pas untuk memimpin Kota Ternate 2020 nanti,” singkat Rasid. (HI)