Beranda Maluku Utara Denbekang XVI-44-02 Ternate Peringati HUT Ke 70

Denbekang XVI-44-02 Ternate Peringati HUT Ke 70

65
0
BAGIKAN
Denbekang Ternate, Letkol Wahyu Nugroho.

TERNATE – Memasuki usia ke 70, Bekangad Detasimen Perbekalan Angkutan (Denbekang) XVI-44-02/Ternate melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT), yang dipusatkan dihalaman Denbekang.

Dalam acara tersebut nampak hadir Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dan seluruh personil Bekangad, serta tamu undangan. Tema yang diangkat di HUT itu “Bekangad Profesional dan Moderen”.

“Hal ini tentu tidak terlepas dari memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perbekalan baik itu makanan, perbekalan per-orangan tentara, bahan bakar minyak, Alsatri dan lain-lain,” kata  Denbekang Ternate, Letkol Wahyu Nugroho kepada awak media Selasa (26/03/2019).

Selain melaksanakan fungsi perbekalan juga menyelenggarakan jasa angkutan seperti angkutan darat maupun menggunakan angkutan laut (Kapal) untuk pergeseran personil, dan material angkatan darat.

“Nah hari ini kami (Bekangad) sudah memasuki usia 70 tahun sebenarnya bisa dibilang sudah cukup ya, tapi kalau kita bandingkan sejarah berdirinya negara ini kita belum ada apa-apanya. Meski pun demikian, kami memiliki cita-cita bahwa Bekangad kedepan harus bisa lebih profesional dan lebih moderen,” jelas Wahyu.

Dikatakan, untuk profesional dalam artian bisa melaksanakan tugas pokok dalam hal pelayanan untuk memberikan kepuasan dan dukungan yang nyaman agar bisa di nikmati oleh seluruh personil TNI yang ada di Ternate.

“Kemudian kita ingin menjadi moderen karena saat ini kita telah diperhadapkan dengan tuntutan zaman dimana media sosial saat ini sangat berkembang cepat, sehingga Bekangad bisa mengikuti perkembangan zaman lebih moderen,” kata Letkol Wahyu lagi.

Selain itu, dalam HUT tersebut ia telah berpesan kepada anggota yang pertama bahwa Bekangad ini sebagai unsur pelayan di Ternate.

“Jadi kehadiran kita di Ternate ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada seluruh personil TNI yang ada. Tadi dalam sambutan saya sudah ingatkan pada personil bahwa kita harus berperan aktif kepada pembangunan di kota ini atau berperan serta aktif bersama dengan pemerintah daerah yang ada disini,” pesan Wahyu.

Kemudian menyangkut personil yang ada di Bekangad, kata Wahyu, 41 orang, perempuan dua sebagai PNS dan 39 orang militer.

“Dari 39 orang tersebut tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas itu tidak ada. Nah dengan jumlah yang ada semua bisa bergerak dengan tugasnya masing-masing terutama pada saat penanggulangan bencana apabila di perlukan oleh pemerintah daerah,” akunya.

Wahyu berharap, HUT Bekangad yang ke 70 tahun ini, “Saya dan personil memiliki harapan yang besar untuk mewujudkan apa yang diinginkan oleh Bapak Direktur Bekangad Jenderal TNI Hadi Kontoro melalui Kabid Pangdam XVI Pattimura saya yang ada di Ambon yaitu Kolonel JPA Ahmad Hujamil,” harap Wahyu. (Ogan)