Beranda Maluku Utara Hendak Kampanye, Al Yasin Ali Ditolak Simpatisan dan Kader PDI-P

Hendak Kampanye, Al Yasin Ali Ditolak Simpatisan dan Kader PDI-P

664
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Puluhan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kota Tidore Kepulauan, lewat pengurus ranting PDI-P Kelurahan Rum membuat aksi penolakan di pelabuhan Rum atas kehadiran penasehat sukarelawan Bravo-5 Malut M. Al Yasin Ali yang juga kader PDI-P dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, untuk melakukan kampanye di kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara pada, Selasa 26 Maret 2019.

Alasan penolakan tersebut diduga karena sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh M. Al Yasin Ali tanpa berkoordinasikan ke DPD II PDI-P Kota Tidore Kepulauan.

“Torang kader partai khususnya Kota Tidore Kepulauan menolak keras tadi, karena pak Acim turun sosialisasi menyangkut apa saja tar pernah koordinasi dengan DPD II kota Tidore Kepulauan. Jadinya pendukung dan simpatisan, saya seorang kader partai buat pergerakan menolak,” kata Usman Bilo, ketua ranting PDI-P Kelurahan Rum Balibunga saat dikonfirmasi media ini, Selasa (26/03/19).

Ditanya, apakah kedatangan M. Al Yasin Ali untuk melakukan sosialisasi Jokowi-Ma’ruf, dirinya mengatakan, sesuai informasi dari rekan-rekan yang punya hajatannya, bahwa kedatangan Acim untuk melakukan sosialisasi Jokowi di Rum, karena dikhawatirkan Jokowi-Ma’ruf akan kalah di Rum.

“Sedangkan torang simpatisan dan kader Partai khususnya dua kelurahan ini, biar pak Acim tar turun. Contohnya kemarin Pilgub, pak Acim tar turun pun Rum menang telak. Hari ini pak Acim tar turun pun Jokowi menang telak, ” pungkasnya.

Olehnya itu, dirinya bersama seluruh simpatisan dan kader partai menolak kedatangan M. Al Yasin Ali di Rum untuk melakukan kampanye tersebut.

Akibat penolakan itu, M Al Yasin Ali yang diketahui telah menuju ke pelabuhan Rum sekira pukul 10.45 WIT, dengan menggunakan speedboat, akhirnya balik ke Ternate. (SS)