Beranda Halmahera Utara Drag Bike Peringati HUT Korem 152 Babulah, Resmi Dihelat Kodim 1508 Tobelo

Drag Bike Peringati HUT Korem 152 Babulah, Resmi Dihelat Kodim 1508 Tobelo

128
0
BAGIKAN
Asisten I Pemda Halut, E J Papilaya saat mengangkat bendera start.

TOBELO –Kejuaraan motor cepat dalam dua buah lintasan pacu yang lurus atau lebih dikenal dengan sebutan Drag Bike, resmi dihelat di Tobelo Halmahera Utara, Jumat (29/03) sore tadi.

Kejuaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 152 Babullah, dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemerintah Daerah Halmahera Utara, Drs. E.J Papilaya dengan ditandai dengan pengibaran bendera start.

Sebelumnya, E. J Papilaya dalam arahannya membacakan sambutan tertulis Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery menyampaikan apreseasinya atas kegiatan ini.

Sebab itu, Bupati berharap, kegiatan drag bike, dapat menjadi tolak ukur dalam membina atlet-atlet balap motor.

“Dengan terselenggaranya Drag Bike di Tobelo yang dimediasi oleh Kodim 1508 Tobelo dalam rangka memperingati ulang tahun Korem 152 Babullah, dapat menjadi acuan peningkatan mutu para pembalap muda, yang diharapkan mampu mengharumkan nama daerah di level yang lebih tinggi,” ujar Bupati yang disampaikan Papilaya.

Sementara itu, Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam penyampaiannya membacakan sambutan tertulis Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto mengharapkan, setiap atlet yang ikut bertanding, harus menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba. Sebab itu Danrem berpesan, agar setiap atlet selalu memperhatikan securitas (kemanan) dalam mepersiapkan balapan.

“Seluruh pembalap harus dan wajib menggunakan securitas untuk melindungi diri saat perlombaan. Selain itu juga, setiap pembalap harus mampu menjunjung tinggi sportifitas, dalam perlobaan,” ungkap Danrem seperti yang dikutip Letkol Kav Tri Sugiarto.

Drag Bike yang mempergunakan ruas jalan pemerintahan Halmahera Utara sepanjang 201 meter, selain mempertandingkan 12 jeni kelas, juga diikuti oleh para pembalap dari luar Maluku Utara yakni, Jawa Timur, Makassar dan Manado.

“Selain pembalap Maluku Utara dan lokal Halmahera Utara, juga ada pembalap dari luar yaitu, Jawa Timur, Kota Makasar dan Kota Manado”, ungkap ketua panitia Drag Bike, Kapten Muhamad Ali dalam laporan singkatnya. Dia juga menambahkan, lomba akan digelar selama 3 hari, dari tanggal 29 sampai dengan tanggal 31 Maret nanti. (Enold)