Beranda Halmahera Utara Amankan Pileg dan Pilpres, 502 Personil Polres Halut Siap Diterjunkan

Amankan Pileg dan Pilpres, 502 Personil Polres Halut Siap Diterjunkan

126
0
BAGIKAN
Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Halmahera Utara, AIPTU. Hopni Saribu.

TOBELO  – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, sudah menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April nanti.

“Benar, kita telah mempersiapkan 502 personil dalam rangka tugas pengamanan Pileg dan Pilpres nanti”, kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Halmahera Utara, AIPTU. Hopni Saribu kepada media ini lewat sambungan seluler, Senin (15/04) pagi tadi.

Menurut dia, sebelum turun dalam menjalankan tugas, Polres Halmahera Utara telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara, baik KPUD dan Panwaslu, terkait pemberian materi pembekalan persoalan potensi-potensi kerawanan yang akan terjadi pada saat pencoblosan dan penghitungan suara.

“Intinya, sebagai institusi negara yang bertugas menjaga kamtibas, kita telah berkoordinasi dengan mereka lewat pemberian materi yang bersifat pembengkalan, yang diberikan langsung oleh mereka”, tutur Hopni.

Sekedar diketahui, Kepolisian Resort Halmahera Utara, akan melaksanakan tugas pengamanan di 614 TPS yang tersebar dari Loloda Kepulauan sampai Paser Putih (Kao Teluk). (Enold)