Beranda Maluku Utara Bertemu Kepala Cabang Dinas, PII Malut Sampaikan Sejumlah Agenda

Bertemu Kepala Cabang Dinas, PII Malut Sampaikan Sejumlah Agenda

62
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Maluku Utara melakukan silaturahmi ke Cabang Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan.

Kedatangan PW PII Malut yang diwakili
Sekretaris Umum Pengurus Wilayah PII Malut, Ardi Malik, Departemen Training dan Kursus, Hidayat Halil, Departemen Ta’lim, Muslim Talib, dan salah satu kader PII Kota Tidore Kepulauan, Sudirman Sahmil tersebut, diterima langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Djufri Kodja, dan didampingi Kasi Evaluasi, Syamsudin Bajang.

Sekretaris Umum Pengurus Wilayah PII Malut, Ardi Malik dalam kesempatan itu menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya silaturahmi agar bisa saling kenal mengenal antara PW PII Malut dan kepala cabang Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan. Disamping itu untuk meminta doa restu agar kiranya diberikan izin ke sekolah SMA/SMK se-Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan training (pelatihan) kepemimpinan ke sekolah yang direncanakan dilaksanakan seusai pemilihan umum.

“Kedatangan kami kesini adalah silaturahmi sekaligus meminta doa restu untuk melakukan training selesai pemilihan, direncanakan pada tanggal 27 April 2019,” kata Ardi Malik.

Dikatakan juga, training tersebut merupakan bagian dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas kader PII khususnya di kota Tidore Kepulauan dan di Maluku Utara secara umum. Apalagi pada tahun 2020, PII akan melakukan hajatan besar yakni Muktamar ke-31 yang dipusatkan di Maluku Utara.

“Ini juga bagian dari mempersiapkan diri menyambut hajatan besar PII di Maluku Utara nanti, dimana seluruh pengurus wilayah PII di Indonesia dan juga di luar negeri, diantaranya Mesir, Malaysia, Pakistan, Suriah, Turki, dan Saudi Arabia bakal datang di Maluku Utara,” jelas Ardi.

Untuk itu, dirinya berharap kerjasama baik dari pihak cabang Dinas untuk kiranya dapat memberikan izin ke sekolah SMA/SMK se kota Tidore Kepulauan guna membentuk kader dan kepengurusan PII di tingkat sekolah.

“Harapannya bisa memberikan izin berupa pemberitahuan ke sekoah-sekolah,” ujarnya.

Mendengar apa yang disampaikan sekretaris umum PW PII Malut, kepala cabang Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Djufri Kodja merespon baik dan siap mendukung kegiatan PII di Kota Tidore Kepulauan.

“Kalau kegiatan yang baik seperti ini maka kami dari cabang Dinas sangat merespon baik dan siap mendukung, nanti buatkan surat untuk permintaan peserta kegiatan, supaya dari cabang Dinas menyurat ke sekolah-sekolah di maksud,” ujar Djufri.

Setelah melakukan silaturahmi di cabang Dinas, pengurus PW PII Malut kemudian menuju ke SMA Negeri 1 Tidore, guna bertemu langsung dengan kepala SMA Negeri 1 Tidore Muhammad Khairun. Dalam silaturahmi tersebut pengurus PW PII Malut meminta izin kepada kepala sekolah tentang rencana kegiatan training oleh PII yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan.

“Kami berencana membuat kegiatan training berupa Forum Pacu Study (Forpadi) yang direncanakan dipusatkan di SMA Negeri 1 Tidore,” tutur Ardi Malik.

Rencana kegiatan training yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan, mendapat respon baik dari pihak sekolah. “Insya Allah bisa, kegiatan seperti ini kami sangat merespon baik,” kata kepala sekolah SMA Negeri 1 Tidore, Muhammad Khairun.

Sementara itu, untuk mensukseskan kegiatan PII tersebut, PW PII Malut telah melakukan koordinasi dengan sejumlah kader PII di kota Tidore Kepulauan. Sekligus melakukan koordinasi dengan KB PII di Kota Tidore Kepulauan, salah satunya dengan Ramli Karim yang juga merupakan Pimpinan Muhammadiyah  Kota Tidore Kepulauan. (SS)