Beranda Maluku Utara Dua Warga Desa Daruba Hilang Saat Melaut

Dua Warga Desa Daruba Hilang Saat Melaut

137
0
BAGIKAN
Upaya pencarian warga yang dikabarkan hilang.

MOROTAI – Dua orang warga Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan yakni, Komar Taliki (29) dan Riski Sugi (19), diduga hilang saat melaut di perairan pulau Dodola.

Dari data yang dihimpun media ini, Kedua warga tersebut pergi melaut (mancing) pada Senin (22/4) pukul 17:00 WIT, mengunakan perahu warna biru langit berukuran panjang 9 meter, dengan mesin ketinting 6 PK, namun hingga kini kedua warga tersebut belum juga kembali.

Kepala Desa (Kades) Daruba, Abdul Rauf Tariwi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. ”Iya betul kedua warga saya ada yang hilang, saat melaut di sekitaran pulau Dodola, tetapi sudah dua hari ini mereka belum kembali,” terang Kades.

Dirinya mengaku bahwa, ”Hilangnya kedua warganya itu saat mendapat laporan dari keluarga korban pada malam ini, setelah mendapat laporan. Saya langsung memerintahkan perangkat desa untuk melakukan pengumuman melalui corong masjid, sehingga para warga setempat dan sekitarnya bisa mengetahuinya”.

Masih kata Kades,  “Usai mengumumkan di masjid. Saya langsung menghubungi Kepala BPBD untuk memberitahukan masalah tersebut, sehingga para tim dari BPBD langsung menuju desa Daruba, kemudian melakukan pencarian bersama keluarga korban dan warga setempat mengunakan  boat milik Perusda,” ucap Kades.

Terpisah, salah satu staf BPBD Morotai, Walid Monodok, saat dikonfirmasi mengatakan, ”Terkait dengan masalah ini dari pihak Basarnas Tobelo sudah mengetahui, dan besok subu mereka sudah bertolak dari Tobelo menuju ke lokasi, untuk dilakukan pencarian,” singkat Walid. (Ical)