Beranda Halmahera Utara Pasca Pileg dan Pilpres, Ini Himbauan BPHS GMIH

Pasca Pileg dan Pilpres, Ini Himbauan BPHS GMIH

258
0
BAGIKAN
Sekum Sinode GMIH, Pdt Ferdianus Goeslaw, M.Th

TOBELO – Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH), Rabu (24/04) siang tadi, mempublikasikan video himbauan dan ajakan menjaga perdamaian pasca pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April lalu.

Video berdurasi 2 menit dan dipublikasikan lewat media sosial milik akun facebook resmi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara tersebut, berisikan himbauan menjaga perdamaian dan kedamaian usai Pileg dan Pilpres.

“Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan, atas pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang berlangsung aman. Sebab itu, ucapan terima kasih kami kepada masyarakat yang sudah dan telah berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, selama berlangsungnya pesta demokrasi”, ucap Sekretaris Umum BPH Sinode, Pdt. Ferdianus Goeslaw, M.Th dalam video tersebut.

Selain itu, Ferdi (sapaan) juga menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu atau hasutan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Sebab itu menurut dia, hasil Pileg dan Pilpres, baiknya diserahkan dan dipercayakan kepada pihak penyelenggara yaitu, Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Marilah kita menyerahkan hasil Pileg dan Pilpres kepada pihak penyelenggara”, himbau dia.

Menutup himbauannya, Pdt. Ferdianus Goeslaw, M.Th mengajak seluruh masyarakat, untuk mendukung penuh hasil dari Pileg dan Pilpres. “Siapa pun pemenangnya kita dukung secara bersama”, kata dia. (Enold)