Beranda Maluku Utara Jajaran Lanal Ternate Kembali Laksanakan Pembinaan Potensi Maritim

Jajaran Lanal Ternate Kembali Laksanakan Pembinaan Potensi Maritim

574
0

TERNATE – Pos TNI AL (Posal) Maba melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim di wilayah Desa Bilemsi, Kecamatan Maba Pura Halmahera Timur (Haltim), Jumat (03/05/2019).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto SE, MH, menyampaikan, selaku perpanjangan tangan dari Pangkalan Lanal Ternate dalam pelaksanaan tugas Pos TNI AL Maba melaksanakan tugas pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara.

“Pembinaan potensi maritim yang dilaksanakan oleh Posal Maba, dengan terjun langsung di tengah-tengah, masyarakat khususnya masyarakat nelayan dan masyarakat pengguna Laut,” kata Whisnu.

Whisnu menambahkan, Posal Maba melaksanakan dan membantu masyarakat nelayan di desa BilemsI yakni, melaksanakan sosialisasi penempatan alat tangkap ikan jenis bagan agar tidak mengganggu alur pelayaran kapal-kapal dalam bernavigasi.

“Posal juga melakukan sosialisasi, tentang keselamatan di laut, Posal Maba melaksanakan penyuluhan tentang pentingnya keamanan dan keselamatan dalam pelayaran khususnya bagi kapal kapal antar pulau dengan langsung melakukan pengecekan alat-alat keselamatan yang ada di atas kapal,” tutupnya. (Ogan)