Beranda Halmahera Utara Pleno KPUD Halut Disahkan, Inilah Caleg Dapil I, II dan III yang...

Pleno KPUD Halut Disahkan, Inilah Caleg Dapil I, II dan III yang akan Melenggang ke Gedung Parlemen Halmahera Utara

5336
0
BAGIKAN

TOBELO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Utara, Selasa (07/05) sore tadi, usai menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Walaupun pelaksanaan pleno yang digelar selama sepekan tersebut diwarnai dengan aksi saling debat antara saksi partai politik dengan pihak penyelenggara, namun terpantau oleh media ini, berjalan sebagaimana mestinya.

Ketua KPUD, Mukhlis Kharie dalam kesempatan mengakhiri kegiatan ini menyampaikan, pihaknya menginginkan, pelaksanaan Pemilu 2019 dapat menghasilkan produk legislatif yang handal dan unggul. “Kita menginginkan, orang yang duduk di DPRD nanti, adalah sudah terseleksi lewat pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil”, ungkap Mukhlis.

Tambah dia, pihak KPUD saat ini, hanya mengesahkan pleno rekapitulasi saja. Menurut dia, penetapan tinggal menunggu tanggal 20 Mei nanti. Itu pun, sambung Mukhlis, kalau tidak ada sengketa.

Dirinya juga menjamin, angka-angka yang sudah diplenokan, tidak akan bergeser. “Saya jamin, angka-angka ini tidak akan berubah saat penetapan nanti. Hari ini, kita lakukan hanya pengesahan saja. Kalau tidak ada sengketa, maka penetapannya nanti tanggal 20 Mei ke atas”, kata dia.

Berikut nama-nama Caleg dari Daerah Pemilihan I, II dan III, yang memperoleh angka tertinggi dan dipastikan melenggang mulus ke kursi DPRD Halmahera Utara.

(Enold)