Beranda Maluku Utara Pemkot Tidore Gelar Syukuran, Songsong HUT ke-16

Pemkot Tidore Gelar Syukuran, Songsong HUT ke-16

822
0
Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar acara syukuran yang dirangkaikan dengan safari Ramadan, buka puasa bersama, dan lepas sambut Ketua Pengadilan Agama Soasio, Senin (13/05/2019).

TIDORE KEPULAUAN – Menyongsong Hari Ulang Tahun ke-16 yang jatuh pada tanggal 31 Mei mendatang, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar acara syukuran yang dirangkaikan dengan safari Ramadan, buka puasa bersama, dan lepas sambut Ketua Pengadilan Agama Soasio, Senin (13/05/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota ini mengambil tema, “Dedikasi Sepenuh Hati, Prestasi Pasti,” tema tersebut diambil karena selama 16 tahun perjalanan Pemerintah Daerah, spirit pengabdian yang tulus telah ditanamkan dan diwariskan kepada seluruh ASN di Kota Tidore Kepulauan.

16 Tahun perjalanan, dedikasi yang tak henti telah melahirkan sejumlah prestasi dan keberhasilan, baik di bidang tata kelola keuangan maupun tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asril Sani Soleiman dalam laporannya menjelaskan Pemerintah Daerah melaksanakan syukuran sebelum upacara puncak, agar proses peringatan ulang tahun pemerintah daerah, tidak mengganggu ibadah pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan.

“Hal ini dimaksudkan agar dengan syukuran tersebut selain menjadi spirit pelayanan aparatur, juga diharapkan menjadi energi positif terhadap peningkatan kesadaran dan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Asrul.

Asrul Sani juga menambahkan bahwa sejumah prestasi dan keberhasilan yang selama ini diraih pemerintah daerah patut disyukuri, dan tentu harus terus dipertahankan. Dedikasi sepenuh hati sudah menjadi jiwa bagi semua untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menghadapi era digitalisasi dan teknologi informasi.

Sementara itu Wali Kota, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya merasa bersyukur bahwa di tahun ketiga masa pemerintahan Ali Ibrahim-Muhammad Senin yang bertepatan dengan tahun ke-16 usia Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini, penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Ali Ibrahim pun berharap dalam suasana bulan suci Ramadhan peringatan HUT ke-16 Pemkot Tidore Kepulauan menjadi umur yang produktif dengan segala ide dan gagasan serta prestasi untuk membuat daerah ini menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Dalam acara lepas sambut Ketua Pengadilan Agama Soasio, Wali kota mengucapkan terima kasih kepada Ketua PA Soasio yang lama, Djabir Sosale bersama ibu yang telah berkesempatan mengabdi di Kota Tidore Kepulauan, dan mengucapkan selamat datang kepada Ketua PA Soasio yang baru, Dacep Burhanuddin bersama keluarga, seraya berharap dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diemban dengan lancar dan sukses.

Mantan Ketua PA Soasio, Djabir Sosale selanjutnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Kota Ternate, dan penggantinya Ketua PA Soasio yang baru, Dacep Burhanuddin menjadi Ketua PA Soasio setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Atambua di NTT.

Syukuran ini dimeriahkan dengan tausyiah hikmah Ramadan yang disampaikan oleh Ustadz Agus Taufan, yang membahas tentang kemuliaan orang-orang bertaqwa di hadapan Allah SWT. (Hms/SS)