Beranda Halmahera Selatan Operasi Ketupat 2019 Halsel Dimulai 

Operasi Ketupat 2019 Halsel Dimulai 

510
0

LABUHA – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka menyambut Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Lapangan Polres Halsel.

Operasi Ketupat yang mengusung tema, Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah ini dihadiri Bupati Bahrain Kasuba, Ketua Pengadilan Negeri, mewakili Dandim 1509 Labuha, Danki Senapan A 732 Banau, Unsur Kesultanan Bacan, Syahbandar serta Peserta Apel yang terdiri dari Anggota Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Pramuka.

Kapolres Halsel AKBP M Faishal Aris dalam sambutannya membacakan Amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun 2019 akan di gelar selama 13 hari, yang dimulai dari Rabu 28 Mei sampai 10 Juni 2019 yang memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

“Operasi di tahun ini akan dilaksanakan bersamaan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, sehingga operasi kali ini menjadi lebih kompleks,”  kata Kapolres dalam sambutannya, Selasa 28/5/2029.

Menurut Kapolres, operasi ketupat tahun ini akan fokus pada beberapa potensi, tindakan yang mengancam keamanan seperti aksi teror baik kepada masyarakat maupun kepada anggota Polri, pencurian, perampokan, begal dan premanisme, intoleransi, kekerasan, permasalahan terkait stabilitas harga, serta bencana alam.

“Ini menjadi beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi dalam operasi ketupat tahun 2019,” cetusnya.

Dirinya mengatakan ada dua tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan ini yaitu untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas komponen penyelenggara serta menunjukkan kesiapan pasukan sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman.

“Jaga dan pelihara solidaritas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara serta laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat ini,”  pungkas Kapolres. Operasi ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Halsel. (Raffa)