Beranda Maluku Utara Hari Pertama Berkantor, Wali Kota Ternate Pimpin Apel Gabungan

Hari Pertama Berkantor, Wali Kota Ternate Pimpin Apel Gabungan

114
0
BAGIKAN

TERNATE – Hari pertama berkantor usai libur Idul Fitri 1440 H/2019 M, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Ternate, mengikuti apel gabungan di Kantor Wali Kota Ternate, Senin (10/6), dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman.

Usai apel gabungan, dilanjutkan dengan halal bihalal.

Orang nomor satu di Kota Ternate ini mengatakan, apel yang dilaksanakan, wajib dihadiri karena sudah diingatkan berulang kali. Apalagi libur lebaran (Idul Fitri) kemarin cukup lama, maka jangan ada libur tambahan bagi ASN.

“Memang di hari ini cuaca tidak mendukung. Tapi saya berharap dengan libur yang cukup lama, dan sudah masuk kerja harus tunjukkan kinerja yang baik,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, kedisiplinan itu harus ditiru, saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadan karena Imsak sudah ditetapkan waktu selama 30 hari, dari situ semua orang disiplin, dan tidak bisa melanggar waktu imsak.

“Jika kebiasaan itu ditiru dalam kantor berarti bisa memberikan dampak peningkatan kinerja kepada aturan-aturan yang telah diatur,” terang Wali Kota.

Sementara itu mengingat cuaca yang kurang mendukung, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pegawai dilingkup Pemkot, melakukan apel di dalam aula kantor Wali Kota dan dilanjutkan dengan halal bihalal. (DU)