Beranda Maluku Utara Dinas Perikanan Kepsul Akan Adakan Lomba Masakan Serba Ikan

Dinas Perikanan Kepsul Akan Adakan Lomba Masakan Serba Ikan

851
0
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Sula, Adam Umasugi.

SANANA – Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berencana akan menggelar Lomba Masakan Serba Ikan, di tingkat Kecamatan, kabupaten, dan Provinsi Maluku Utara (Malut). Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan diakhir bulan Juni nanti.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Sula, Adam Umasugi saat di konfirmasi oleh wartawan, Selasa (11/6) mengatakan, Kegiatan ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni di tingkat Kecamatan. Tetapi lomba yang dilaksanakan jika berhasil maka akan dilanjutkan di tingkat kabupaten dan di tingkat Provinsi Malut.

Kata dia, lomba yang akan dilaksanakan merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kosumsi ikan dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan. “Dan akan dilaksanakan oleh Ibu-Ibu, dan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, dan juga Ibu PKK Kepsul,” ungkap Adam.

Adam berharap, adanya kegiatan ini, animo masyarakat untuk mengkonsumsi ikan terus meningkat setiap tahun, agar kuliner lokal berbahan baku ikan menjadi daya tarik sendiri di Kabupaten Kepulauan Sula. (HU)