Beranda Halmahera Timur Dua Mantan Ketum HMI Nyatakan Sikap, Dukung Idrus Maneke Maju di Pilkada...

Dua Mantan Ketum HMI Nyatakan Sikap, Dukung Idrus Maneke Maju di Pilkada Haltim

634
0
BAGIKAN
Idrus Maneke.

MABA – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) tahun 2020, yang tinggal beberapa bulan nanti. Dua mantan Ketua Umum HMI Cabang Kota Ternate, yakni Lutfi Robo dan Alherfan Barmawi, nyatakan sikap dukungan ke Idrus Maneke, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Haltim. Diketahui Idrus juga senior HMI yang akan maju bertarung pada Pilkada Haltim nanti.

Dukungan moril yang diberikan kedua mantan Ketua HMI tersebut, bagian dari dukungan moril untuk para senior yang beritikad baik untuk maju bertarung di pilkada Haltim nanti.

“Selaku mantan Ketua Umum HMI Cabang Ternate, kami wajib beri dukungan moril kepada siapa saja alumni HMI yang berniat maju di Pilkada Haltim 2020,” kata Lutfi.

Dijelaskannya, sikap ini hanya sebatas dukungan moril, sebab secara etis diatur dalam organisasi di mana dirinya berproses. Untuk itu akan tetap menjunjung tinggi senior yang beritikad baik. “Apalagi Bang Idu itu dikenal luas di kalangan pemuda di Maluku Utara karena jiwa kepemimpinan yang dimilikinya,” tuturnya.

Lanjut dia, “Abang Idu itu dikenal tidak hanya di kalangan pemuda dan mahasiswa Islam dari dulu sampai sekarang. Tapi juga dikalangan organisasi mahasiswa dan pemuda lintas agama lainnya seperti, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau disingkat GMKI. Sehingga bisa mengayomi berbagai kalangan pemuda maupun rakyatnya kalau niat baik bang idu itu dikabulkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jadi selaku mantan ketua umum, kami tetap harus beri dukungan moril,” terangnya.

Dukungan tersebut juga disampaikan mantan ketua umum HMI Ternate, Alherfan Barmawi, ia mengatakan, di HMI telah diajarkan tentang bagaimana mewujudkan komitmen kebangsaan dan keummatan.

“Ratusan alumni HMI di Haltim lebih tahu hal-hal seperti itu, berkaitan dengan langkah konsolidasi dukungan itu urusannya Abang Idu dan rekan-rekan partai politiknya, karena kami berdua menghindari politik praktis,” tandasnya. (Dhy)