Beranda Maluku Utara Menunjang Usaha Kelompok Masyarakat, Dinas Sosial Akan Berikan Bantuan Alat Pertukangan

Menunjang Usaha Kelompok Masyarakat, Dinas Sosial Akan Berikan Bantuan Alat Pertukangan

1001
0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula, Rifai Masuku.

SANANA – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat, pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di tahun 2019 berencana akan memberikan bantuan berupa alat tukang kepada kelompok pertukangan.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat meningkatkan usaha mereka agar lebih produktif dan bisa mandiri, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat yang dianggap kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula, Rifai Masuku, saat di wawancarai awak media Senin (24/6) mengungkapkan bahwa, untuk pengadaan langsung bantuan sendiri total anggaran Rp69.000.000, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan akan dicairkan satu atau dua bulan ini.

Lanjut Rifai, “Dalam proses memberikan bantuan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan tenaga pendamping yang ada di setiap desa untuk melakukan verifikasi beserta pihak dinas sendiri, yang akan turun ke lapangan untuk melihat kelompok-kelompok mana saja yang layak menerima bantuan tersebut,” jelasnya.

“Sementara untuk bantuan langsung di tahun ini direncanakan akan diberikan sebanyak 4 kelompok pertukangan, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin agar bisa menopang perekonomian mereka,” pungkasnya. (HU)