Beranda Maluku Utara Daftar Tunggu CJH Morotai Hampir Mendekati 700 Orang

Daftar Tunggu CJH Morotai Hampir Mendekati 700 Orang

1271
0
BAGIKAN
Kepala Kantor Agama Kabupaten Pulau Morotai, Hi. Qubais Baba.

MOROTAI – Nampaknya daftar tunggu Calon Jamaah Haji (CJH) yang saat ini sudah mendaftar diri di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulau Morotai itu sudah hampir mendekati 700 orang.

“Dengan adanya angka tersebut, maka di pastikan selama 8 tahun baru bisa dihabiskan. Jadi kalau kuota kita tetap di angka 73 orang pertahun maka para peserta CJH yang sudah masuk daftar tunggu bisa habis pada tahun 2027 nanti,” ungkap Kepala Kemenag Pulau Morotai, Hi. Qubais Baba, saat dikonfirmasi media ini, Senin (24/6).

Lanjut dia, “Untuk kuota CJH tahun depan nanti, kami belum tahu apakah ada penambahan atau tidak. Karena itu semua tergantung dari pemerintah Arab Saudi. Kalau mereka menambahkan kuota maka seluruh kuota yang ada di Indonesia juga berubah,” akunya.

Dirinya lantas berharap agar di tahun 2020 nanti ada penambahan kuota dari pemerintah Arab Saudi, sehingga bisa mengurangi durasi waktu, untuk para peserta CJH yang saat ini menunggu tahun keberangkatannya.

”Jadi kalau pemerintah Arab Saudi menambahkan 10 ribu, dan Morotai misalkan mendapatkan penambahan kuota di angka 27 sampai 30 orang. Maka kami sudah bisa prediksi dari angka tersebut bisa berkurang lagi, yang tadinya 8 tahun menjadi 4 tahun,” harapanya. (Ical)