Beranda Hukrim Ini Nama Enam Orang Casis Taruna Akpol yang Dinyatakan Lulus dan Mengikuti...

Ini Nama Enam Orang Casis Taruna Akpol yang Dinyatakan Lulus dan Mengikuti Seleksi Di Tingkat Pusat

3388
0

TERNATE – Sebanyak enam orang  calon siswa Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2019 dinyatakan berhasil lulus oleh Panitia Daerah (Pamda) Polda Maluku Utara (Malut) dan berhak mengikuti seleksi di tingkat pusat.

Nama-nama calon siswa taruna taruni yang berhasil mengikuti seleksi tingkat pusat yakni, Akbar RS, Akbar Patutungan,  M. Dicky Mahyudin, Yoga Herdy Prasetyo, Rahman M Matupu, dan Yolanda Asalin Bunga.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto kepada wartawan mengatakan hari ini sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Pamda.

“Taruna ada tujuh orang dan yang memenuhi syarat ada enam orang yang berhasil untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Akpol,”  ungkap Suroto, Selasa (25/06/2019).

Menurutnya sesuai Telegram (TR) dari Mabes Polri, pihaknya mendapatkan kuota enam orang, terdiri dari lima orang laki-laki dan satu orang perempuan.

“Jadi yang enam orang ini berangkat seleksi di tingkat pusat, untuk kuota didiknya semua tergantung dari pusat,” jelasnya.

Jenderal bintang satu itu menambahkan, bahwa Polda Malut tahun 2019 ini mendapatkan penambahan kuota dua orang, dari tahun 2018.

“Tahun kemarin kan hanya kuota empat orang, dan tahun ini enam orang, mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi,” pintanya. (Ogn)