Beranda Hukrim Polda Malut Gelar Operasi Bina Kusuma I 2019

Polda Malut Gelar Operasi Bina Kusuma I 2019

123
0
BAGIKAN
Polda Malut Gelar Operasi Bina Kusuma I 2019.

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut), menggelar operasi Bina Kusuma I 2019 dalam pencegahan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat dalam rangka cipta kondisi guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar mengatakan, operasi ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Operasi Bina Kusuma I yang berlangsung 26 Juni hingga 10 Juli 2019 melibatkan sebanyak 22 Personil yang terdiri dari unsur pimpinan 3 personil yakni Kapolda selaku penanggung jawab bijak Ops Wakapolda selaku wakil penanggung jawab bijak Ops Karo Ops selaku Karendal Ops Unsur Staf Pelaksana sebanyak 6 orang Satgas/Pelaksana sebanyak 13 orang, ” kata Hendry saat menggelar press release, Rabu (26/6/2019).

Hendry menambahkan, tujuan operasi untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah provinsi Malut pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta jelang putusan MK dengan melaksanakan kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap segala bentuk tindakan preman dan premanisme.

“Harus mengantisipasi terjadinya penyakit masyarakat maupun aksi preman dan premanisme di tempat hiburan malam, pusat-pusat pertokoan, mall dan pelabuhan laut, pelabuhan udara maupun terminal, memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam peningkatan citra Polri di mata masyarakat serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat untuk mencegah timbulnya pelaku preman dan premanisme serta penyakit masyarakat,” ucapnya.

Selain kata Hendry, pihaknya juga memotivasi masyarakat agar mendukung tugas-tugas kepolisian dan menghindari terjadinya perbuatan kontra produktif pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta jelang putusan MK.

“Sedangkan, cipta kondisi kamtibmas pasca pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polda Maluku Utara menjelang putusan MK terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden,” tandas Kabid Humas.  (Ogn)