Beranda Maluku Utara Sejumlah Nelayan di Payahe Terima Bantuan Perlengkapan Kesehatan Nelayan

Sejumlah Nelayan di Payahe Terima Bantuan Perlengkapan Kesehatan Nelayan

528
0

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 12 (dua belas) orang nelayan di Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, pada Selasa (25/06/19) kemarin menerima bantuan pelengkapan kesehatan nelayan lewat program usaha kesehatan kerja (UKK).

Penyerahan bantuan UKK kepada 12 orang nelayan itu, berlangsung di kantor kelurahan payahe. Dan diserahkan langsung oleh Lurah Payahe, Safrudin Nasir dan Kepala Puskesmas Payahe, Rahman Sangaji.

Safrudin Naser, kepada wartawan media ini mengatakan, bantuan yang diberikan kepada nelayan berupa pelampung, mantel, sarung tangan dan topi.

“Tujuan memberikan bantuan ini untuk memantau kesehatan para nelayan setiap saat,” kata lurah.

Selain itu, tambah lurah, pemberian bantuan tersebut juga merupakan langka awal dan diperioritaskan untuk nelayan lansia yang kondisi mereka tak lagi diperhatikan.

Olehnya itu, lurah berharap agar dengan adanya bantuan itu, diharapkan dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan nelayan.

“Saya juga berkeinginan membentuk pos UKK untuk petani secara umum untuk menghindari kecelakaan saat bekerja,” tutup Palu. (HI/SS)