Beranda Maluku Utara Imigrasi Kelas I TPI Ternate Gelar Rapat TIMPORA

Imigrasi Kelas I TPI Ternate Gelar Rapat TIMPORA

119
0
BAGIKAN
Foto bersama usai rapat TIMPORA.

TERNATE – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kecamatan di wilayah Kota Ternate, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Safirna Ternate Rabu (26/06/2019) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pengawasan terhadap orang asing hingga ke tingkat desa/kelurahan yang berada di wilayah Kota Ternate.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate selaku Ketua TIMPORA tingkat Kecamatan, dan pimpinan rapat Kepala Seksi intelijen dan Penindakan Keimigrasian di Imigrasi Kelas I TPI Ternate Agustinus A Ponno.

Kepala Subseksi Teknologi Informasi Keimigrasian Alexander Sianturi kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi orang asing di wilayah kota Ternate

“Pengawasan ini, efek-efek negatif yang di bawa orang asing, meminimalisir pelanggaran yang dibawa orang asing, contohnya membawa narkoba, penyalahgunaan ijin tinggal, penyelundupan orang,” kata Alexander di ruang kerjanya Kamis (27/06/2019).

Alexander menambahkan anggota TIMPORA sudah pasti mengetahui topoksi kerjanya, ketika mengetahui keberadaan orang asing, langsung memberikan kepada kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate

“Anggota TIMPORA terdiri dari camat, lurah Dan TNI-Polri dan semuanya tahu tugas dari anggota TIMPORA, ketika mengetahui ada orang asing langsung mereka laporkan kepada kami,” akunya.

Sekedar di ketahui, kegiatan rapat TIMPORA ini dihadiri oleh camat, lurah, Koramil, dan Polsek di wilayah Kota Ternate. (Ogn)