Beranda Maluku Utara Bulan Juli, Festival Morotai akan Dilaunching

Bulan Juli, Festival Morotai akan Dilaunching

129
0
BAGIKAN
Kadispar Pulau Morotai, Nona N. Duwila.

MOROTAI – Untuk meningkatkan budaya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai bakal melakukan Launching Festival Morotai pada tanggal 20 Juli 2019 ini, yang bertempat di Landmark Ternate.

“Jadi Festival Morotai kali ini kita lakukan launching di ternate, dan launching yang akan dilakukan itu sebanyak 100 event yang masuk dalam event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI,” ucap Kadispar Pulau Morotai, Nona N. Duwila, saat ditemui di ruangnya, Senin (1/7).

Lanjut dia, ”Setelah kegiatan launching festival Morotai selesai dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan mata lomba dimulai pada tanggal 2-8 Agustus 2019, yakni lomba Morotai Idol, berhadiah Rp 50 juta, lomba Jojaru Ngongare berhadiah Rp 150 juta, dan lomba Baris Kreasi berhadiah Rp 100 juta. Dari ke tiga kegiatan itu yang berhak mendapatkan hadia uang tunai di setiap mata lomba hanya peserta yang berhasil meraih juara 1,2 dan 3,” tuturnya.

Menurutnya, ”Untuk tiga mata lomba ini di buka untuk umum dalam wilayah Provinsi Malut. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa ke tiga mata ini peserta dari luar Provinsi Malut juga bisa mengikuti, karena keinginan Bupati seperti itu,” katanya.

Dia menambahkan, ”Untuk acara puncak nanti itu, akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Agustus 2019 ini, dan yang bakal mengisi di acara pembukaan yaitu, tarian seni musik, tarian seni 2000 bambu tada, dan hiburan para artis,” tambahnya. (Ical)