Beranda Maluku Utara Alien Mus, Copot Tiga Ketua DPD II Partai Golkar

Alien Mus, Copot Tiga Ketua DPD II Partai Golkar

735
0
BAGIKAN
Penyerahan SK Plt oleh Wasekjen DPP Partai Golkar ke Plt Ketua DPD Tikep Suldin Sulabessi.

TERNATE – Ketua DPD I Partai Golkar, Provinsi Maluku Utara, Alien Mus mencopot jabatan tiga orang Ketua DPD II dan digantikan dengan pelaksana tugas (Plt).

Penggantian 3 Ketua DPD II ini melalui Rapat pleno pengurus DPD I pada tanggal 7 Juli lalu yang dipimpin langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, Alien Mus.

Ketua DPD I Partai Golkar, Alien Mus kepada sejumlah wartawan di kantor Golkar usai melakukan rapat pleno penggantian mengatakan, pergantian tiga DPD II Partai Golkar yaitu Ketua DPD II Kota Tidore Kepulauan dari Anas Ali ke Suldin Falabesi sebagai Plt Ketua, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat, Samad Moid digantikan dengan Plt. Zakir Mando yang juga wakil bupati Halmahera Barat saat ini.

Sedangkan DPD II Kabupaten Halmahera Timur dari Idrus E Manengke digantikan dengan Plt. Ir Arifin Djafar yang kini menjabat sebagai sekretaris DPD I Partai Golkar Maluku Utara.

Lanjut Ketua DPD I, Alien Mus menjelaskan alasan penggantian 3 Ketua DPD II ini karena berdasarkan rapat efaluasi dan dari forum yang meminta yakni dari DPD I.

“Penggantian ini melalui rapat evaluasi pengurus partai, yang meminta untuk segera mengganti tiga ketua DPD II tersebut, dan penggantian ini bukan kemauan saya pribadi tetapi ini karena anggaran dasar anggaran rumah tangganya,” ungkap Alien kepada sejumlah wartawan. (HI)