Beranda Hukrim Brigjen Edi : Ibu Ujung Tombak Jaga Keluarga Bersih Narkoba

Brigjen Edi : Ibu Ujung Tombak Jaga Keluarga Bersih Narkoba

529
0
Foto bersama usai kegiatan.

TERNATE – Kepala BNNP Malut Brigjen Pol. Drs Edi Swasono menegaskan, ibu adalah ujung tombak keluarga bersih narkoba, pada kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Kepada Lingkungan Keluarga bertempat di Muara hotel pada Kamis, (11/07).

Melalui materi bertajuk Strategi P4GN di Lingkungan Keluarga Kepada Para Ibu dari perwakilan Bhayangkari Polda Malut, Jalasenastri Ternate, Persit KCK 152 Babullah Ternate, Dharma Wanita Persatuan Provimsi Maluku Utara, Dharma Wanita Kota dan PKK Kota Ternate.

Diawali dengan menyampaikan ancaman dan permasalah narkoba di Indonesia, kepala BNNP Malut memaparkan bagaimana Maluku Utara menjadi wilayah yang kini menjadi sasaran peredaran narkoba.

Kepada para peserta, kepala BNNP menyampaikan, keluarga sebagai ujung tombak pencegahan narkoba dan bagaimana seorang ibu bisa mengetahui anggota keluarganya adalah penyalah guna narkoba. Ditambahkan peran ibu sangat penting dalam menjaga komunikasi dalam keluarga merupakan salah satu pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNP Malut juga menawarkan satu-satunya cara jika ada anggota keluarga yang menyalahgunakan narkoba dan ingin pulih melalui wajib lapor di BNNP Malut.

“Untuk mendapatkan layanan rehabilitasi dan BNNP Malut menyediakan fasilitas rehabilitasi yang mudah dijangkau serta tanpa berbayar atau gratis,” Kata Edi Kamis (11/07/2019).

Dan di sesi selanjutnya Kabid P2M Drs. Hairuddin Umaternate M.Si memaparkan jenis dan bahaya narkoba. Kegiatan yang bertemakan Keluarga Hebat Sehat tanpa Narkoba ini bertujuan menciptakan Lingkungan keluarga yang bersih tanpa penyalahgunaan narkoba. (Ogn)