Beranda Halmahera Barat Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando Dipercayakan Sebagai Plt Ketua DPD...

Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando Dipercayakan Sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Halbar

71
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando (AZM).

JAILOLO – Ahmad Zakir Mando kembali dipercayakan sebagai Plt. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Orang nomor dua di Pemkab Halbar itu, dipercayakan sebagai Ketua DPD II Golkar Halbar berdasarkan hasil rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPD I Golkar Malut Alien Mus terkait pencopotan dan pergantian Plt.

Namun, setelah keputusan itu dikeluarkan oleh DPD I, ternyata tidak diterima oleh Samad Moid dengan alasan keputusan Ketua DPD I Golkar Malut, Alien Mus dan Sekretarisnya Arifin Djafar tidak sesuai dengan AD/ART Partai dan Poin 15 tahun 2017.

“Apa yang mereka lakukan adalah ilegal, dan hal seperti ini seorang Samad so hatam dan sudah tidak lagi kaget,” katanya.

Samad juga mengaku, nama-nama yang diberhentikan oleh ketua DPD I Golkar Alien Mus dan Sekretarisnya Arifin Djafar, tidak sesuai dengan aturan yang dibuat DPP. Sembari memastikan tiga ketua DPD II dan tiga sekretariat membawa keputusan ini ke DPP.

“Dalam waktu yang singkat kami ketiga DPD II yang diberhentikan bakal membawa hal ini ke dewan pimpinan pusat (DPP), karena pemberhentian harus ada persetujuan dari Dewan Pimpinan pusat,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPD II Golkar Halbar terpilih Ahmad Zakir Mando, yang juga Wakil Bupati Halbar saat dikonfirmasi, terkait pengangkatan dirinya sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Halbar menyangkut dengan harapannya, melalui telepon selular,  tidak dapat tersambung alias diluar jangkauan. (UK/SS)