Beranda Maluku Utara Kodim 1505/Tidore bersama Pramuka Galang Dana untuk Korban Gempa Halsel

Kodim 1505/Tidore bersama Pramuka Galang Dana untuk Korban Gempa Halsel

628
0
Galang dana untuk korban bencana gempa di Halmahera Selatan yang dilakukan Kodim 1505/Tidore bersama anggota Pramuka.

TIDORE KEPULAUAN – Kodim 1505/Tidore bersama peserta Pramuka Bhakti Saka Wira Kartika tingkat Korem 152/Babullah Tahun 2019 pada Senin, 15 Juli 2019 menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam berupa gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang terjadi pada Minggu kemarin (14/07/2019).

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,2 itu telah mengakibatkan korban meninggal dunia, dan juga korban luka, serta banyaknya bangunan yang mengalami kerusakan.

Sekretaris kegiatan Pramuka Serka Djemi Rondonuwu mengatakan bahwa dasar dari kegiatan penggalangan dana telah tertuang dalam dasa dharma yang ke 2 dan ke 5 yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia dan rela menolong dan tabah.

Sementara Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.I.P yang merupakan Ketua Panitia Bhakti Saka Wira Kartika Tahun 2019 itu, berharap agar bantuan tersebut tepat sampai tujuan sehingga dapat bermanfaat serta meringankan beban korban bencana alam di Kabupaten Halsel dan sekitarnya, sehingga bernilai ibadah baik yang memberi bantuan maupun yang menerima bantuan.

“Ucapan terima kasih kepada masyarakat Sofifi dan sekitarnya yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah,” imbuhnya. (SS)