Beranda Hukrim Dugaan Pelaku Penculikan Kiki Kumala Ditangkap di Tidore

Dugaan Pelaku Penculikan Kiki Kumala Ditangkap di Tidore

4499
0
BAGIKAN
Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Doly Heriyadi, SIK, M.Si.

TIDORE KEPULAUAN – Dugaan pelaku penculikan terhadap Gamaria Kumala alias Kiki (19), warga Malifut Tahane, Halmahera Utara telah diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Tidore Kepulauan pada Kamis, 18 Juli 2019 sekira pukul 10.00 WIT di Kelurahan Dokiri, Kecamatan Tidore Selatan.

Penangkapan pelaku berinisial RM itu dibenarkan oleh Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Doly Heriyadi, SIK, M.Si.

“Pelaku sudah kita amankan, saat ini Kasat Reskrim sedang melakukan penanganan berupa penyelidikan,” kata Kapolres di ruang kerjanya, Kamis sore (18/07/2019).

Ditanya, apakah pelaku hanya seorang diri atau bersama rekan lainnya, kata Kapolres, masih dikembangkan sembari meminta kepada pihak keluarga korban maupun masyarakat agar percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

“Masih akan kita dalami dan kita kejar informasi yang ada di lapangan karena saat ini penyidik masih menuju ke TKP. Jadi mari kita menunggu dan biarkanlah penyidik bekerja di lapangan,” tutur Kapolres.

Dikatakan pula, bilamana bersangkutan melakukan tindakan melawan hukum, maka pihaknya akan menangani secara profesional dan tidak pandang bulu.

Olehnya itu, dirinya kembali meminta kepada keluarga korban serta masyarakat agar mempercayai Polres Tidore dalam penanganan kasus tersebut.

“Kami akan tangani secara profesional,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, Kiki Kumala (19) warga Malifut Tahane itu berangkat sejak tanggal 15 Juli 2019 sekitar pukul 07.00 WIT (pagi) dengan tujuan Malifut – Sofifi kemudian ke Ternate untuk kuliah. Namun Kiki hilang kabar hingga saat ini waktu menumpangi mobil angkutan lintas menuju Sofifi.

Informasi hilangnya Kiki Kumala ini pun ramai beredar di jejaring sosial berupa facebook. Para netizen membagikan informasi hilangnya Kiki Kumala sembari berdoa agar yang bersangkutan cepat ditemukan. (SS)