Beranda Halmahera Selatan Hipmuindo Berbagi Kepedulian dengan Korban Gempa Halsel

Hipmuindo Berbagi Kepedulian dengan Korban Gempa Halsel

99
0
BAGIKAN
Hipmuindo Maluku Utara salurkan bantuan gempa di Halmahera Selatan.

HALMAHERA SELATAN – Gempa Bumi dengan kekuatan 7,2 SR di Halmahera Selatan pada 14/07/2019 lalu, mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, maupun kerusakan ribuan rumah penduduk serta ribuan orang mengungsi, ini menyebabkan berbagai kalangan memberikan bantuan baik itu dari Instansi Pemerintah maupun swasta termasuk Himpunan Pengusaha Maluku Utara Indonesia (Hipmuindo).

“Komunitas para pengusaha ini merasa terpanggil dan ikut ambil bagian untuk memberikan bantuan kepada korban gempa,” kata Ketua Himpuindo Ir. Gazali Abd. Muthalib.

Himpuindo membentuk Posko di Kalumata Ternate selama 3 hari sejak 18-20 Juli 2019, dan berhasil mengumpulkan 30 koli barang kebutuhan pokok berupa beras, makanan siap saji (makanan ringan), mie Instan, susu, gula, teh, popok bayi, serta pakaian layak pakai.

Posko Bantuan Hipmuindo untuk Korban gempa ini diketuai M. Iqra Harun, SE, M.Si, menuju ke Halmahera Selatan untuk menyerahkan langsung bantuan dimaksud, penyerahan langsung di Desa Tabapoma, Tomara dan Wayatim.

Ko Ai sapaan Ir. Gazali Abd. Muthalib menambahkan, “Tim posko kami yang membawa langsung bantuan dimaksud yaitu M. Iqra Harun, SE, M.Si selaku Ketua Posko, Hi. Abd. Gani A. Hasan selaku Sekretaris dan Aswad Zaman, S.Kom, mereka menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat di 3 desa yaitu Tabapoma, Tomara dan Wayatim pada Minggu 21/07/2019 siang,” jelasnya.

Gazali mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan, selaku pengusaha di Hipmuindo atas musibah gempa yang menelan korban jiwa dan korban harta “Semoga dengan sedikit uluran tangan yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ujar pemilik Lounge VIP Bandara Babullah ini.

Sementara itu, Bupati Bahrain Kasuba dan Sekretaris Daerah Halsel Helmi Surya Boututihe mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik langsung ke masyarakat maupun melalui posko induk termasuk Hipmuindo, “Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah,” kata Sekda. (Hi)