Beranda Maluku Utara Anak-Anak Binaan LPKA Ternate Bakal Ikuti Jambore Nasional Di Tanggerang

Anak-Anak Binaan LPKA Ternate Bakal Ikuti Jambore Nasional Di Tanggerang

603
0
Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) Muji Raharjo.

TERNATE – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Jambore Nasional dan bakal dipusatkan di Kota Tanggerang dan dihadiri anak-anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di seluruh Indonesia.

Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) Muji Raharjo kepada wartawan mengatakan, LPKA Ternate bakal mengirim anak-anak binaan, untuk menunjukkan keterampilan.

“Anak-anak binaan LPKA Ternate bakal mengikuti, dan menunjukan keterampilan, nuansa daerah, skil dan lain-lain, ini akan di tunjukkan dalam Jambore Nasional di Tanggerang,” kata Muji kamis (25/07/2019) di ruang kerjanya.

Muji menurutkan, anak-anak binaan LPKA Ternate akan berkumpul di Tanggerang, sehingga diharapkan anak-anak binaan bakal tumbuh.

“Jambore Nasional pada tanggal 2 sampai 4 Agustus serta bersamaan dilakukan di LPKA Ternate, dan diikuti oleh anak SMP se-kota Ternate,” cetusnya.

Muji menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menggelar Jambore di LPKA Ternate.

“Nantinya anak-anak yang mengikuti pramuka akan diutus oleh Dinas untuk mengikuti Jambore di LPKA Ternate,” tutupnya. (Ogn)