Beranda Hukrim Gelar Operasional Tahun 2019, Polda Evaluasi Kinerja Seluruh Kinerja Satker

Gelar Operasional Tahun 2019, Polda Evaluasi Kinerja Seluruh Kinerja Satker

492
0

TERNATE – Polda Maluku Utara melaksanakan gelar Operasional Tahun 2019 dengan tajuk “Evaluasi Kegiatan Operasional dan Pembinaan Dalam Rangka Optimilisasi Kinerja Guna Meningkatkan Sinergitas dan Keterpaduan Antar Fungsi Kepolisian Menuju Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya” dipusatkan di aula Mapolda Malut kamis (25/07/2019).

Tema yang diangkat tersebut terkandung makna yaitu sebagai perwujudan tekad dan komitmen Polda Malut dalam mengemban tugas selaku pemeliharaan Kamtibmas, Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum.

Kapolda Malut Brigjen Suroto dalam sambutannya mengatakan, operasional ini merupakan momentum penting yang dapat di jadikan sarana untuk analisa dan mengevaluasi khususnya ganguan Kambtibmas selama semester 1 Tahun 2019 dan juga untuk mengevaluasi kinerja seluruh satker Polda maupun Polres jajaran.

“Kesiapan pengamanan Polri khususnya Polda Malut dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020, penyelengaraan pada enam Kabupaten yaitu kabupaten Halbar, Halut, Haltim, Halsel, Kepulauan Sula, Taliabu dan dua Kota yaitu Kota Ternate dan Kota Tidore,” kata Suroto.

Menurutnya kesiapan Polda Malut dalam menghadapi Pilkad tahun 2020, dirinya juga menekan kepada seluruh personel Polri untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti perijinan senpi non organik, pelayanan SIM, STNK, BPKB, SKCK, KTA Satpam, surat tanda lapor kehilangan barang contohnya BPKB, Sertifikat dan lain-lain,” jelas Kapolda.

Suroto, kembali menegaskan berbagai bentuk pelayanan masyarakat yang harus di laksanakan secara clean and clear, cepat, jangan berbelit-belit one day service bila sudah lengkap

Sekedar diketahui kegiatan gelar operasional tahun 2019 Polda Maluku Utara ini dihadiri, Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama (PJU) Polda Malut, Kapolres Jajaran Polda Malut, Pamen Polda Malut, Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Jajaran. (Ogn)