Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore dan Wakil Kompak Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan IPPG

Wali Kota Tidore dan Wakil Kompak Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan IPPG

650
0

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri pelantikan dan Pengukuhan Ikan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) periode 2019-2022 yang mengusung tema “Bersama Melangkah Untuk Pemuda Yang Berkemajuan, Mandiri, Berdaya Saing dam Bermartabat” bertempat di halaman depan Stadion Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Senin (29/07/2019).

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum pelantikan Ketua dan pengurus IPPG periode 2019-2022 ini harus menjadi sebuah wahana kepemudaan yang siap menghadapi perubahan jaman tanpa harus mengorbankan aspek moralitas dan budaya warisan leluhur.

Ali Ibrahim juga berharap kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengsukseskan pelaksanaan program pembangunan di Kota Tidore Kepulauan sehingga keberadaan IPPG benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Kelurahan Gurabati dan secara umum di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan IPPG ini bukan hanya seremonial belaka akan tetapi IPPG hadir untuk menyampaikan sumpah dan janji maka tanggung jawab harus diletakan paling depan sehingga maju dan tidaknya Kelurahan Gurabati berada di tangan pemuda itu sendiri karena pemuda punya peran penting di daerah maupun di kelurahan masing-masing.

“Pelantikan ini mengandung arti yang cukup luar biasa maka tanggung jawab, kebersamaan dan persatuan itulah yang akan menjadi kunci sebuah keberhasilan,” tutup Muhammad Sinen.

Kepengurusan ini dilantik oleh Kepala Kelurahan Gurabati yang disaksikan secara langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan berdasarkan Surat Keputusan  Nomor : 20 Tahun 2019 tentang susunan kepengurusan Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) Periode 2019-2022 dengan Ketua IPPG terpilih periode 2019-2024 Junaidi Saleh.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Asisten Sekda, Para Staf Ahli Walikota, Ketua KNPI Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Selatan, Kepala Kelurahan Gurabati, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Gurabati. (Hms/SS)