Beranda Maluku Utara Maju Bertarung di Pilwako Kota Ternate, Lahabato Mendaftar di PAN

Maju Bertarung di Pilwako Kota Ternate, Lahabato Mendaftar di PAN

193
0
BAGIKAN
Utusam Abdurahman Lahabato mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat PAN Kota Ternate.

TERNATE –Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dapil Maluku Utara, Abdurachman Lahabato, melalui utusannya telah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di Partai Amanat Nasional Kota Ternate.

“Iya tadi utusan saya telah mengambil formulir pendafatran bakal calon wali kota di Partai Amanat Nasional”, kata Abdurachman Lahabato ketika dihubungi, Rabu (7/8).

Lahabto mengatakan, keinginan dirinya untuk untuk bertarung pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate pada tahun 2020 sudah bulat. Untuk saat ini telah melakukan koordinasi dengan beberapa tokoh politik maupun tokoh masyarakat di kota Ternate.

“Selain meminta pertimbangan juga meminta restu dari sejumlah tokoh politik maupun tokoh masyarakat”, kata mantan koresponden RCTI Maluku, Maluku Utara itu.

Dia mengatakan, keinginan untuk melanjutkan program yang telah dilakukan Wali Kota terdahulu Syamsir Andili dan Wali Kota sekarang Burhan Abdurahman untuk menjadikan Ternate milik kita semua.

“Apa yang telah dicapai Ko Syam maupun Haji Bur, Insya Allah jika Partai maupun masyarakat mempercayai saya akan lanjutkan dan tingkatkan terutama peningkatan IPM kota Ternate”, kata Abdurachman yang juga mantan Sekum Persiter.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, PAN sebagai pemiliki dua kursi di DPRD Kota Ternate resmi membuka pendaftaran calon Kepala Daerah terhitung mulai tanggal 1 sampai 15 Agustus 2019 mendatang.

Menurutnya, saat ini tim sedang menyiapkan administrasi pencalonan sebagaimana yang diisyaratkan oleh PAN, dan akan segera didaftarkan sebelum batas waktu yang ditentukan panitia penjaringan DPC PAN Kota Ternate yakni 15 Agustus 2019.

Sekertaris Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kota Ternate, Surya Lisiawan mengatakan, selesai pendafatran akan dilakukan rapat untuk penetapan yang sudah terdaftar akan diverifikasi selama tiga hari kedepan. Untuk persyaratan pendaftaran itu secara umum sesuai standar dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Untuk pendaftaran calon akan dipusatkan di sekertariat, Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara. Dan sampai saat ini terdapat beberapa calon yang telah mengambil formulir dan mendaftar seperti Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate, Abdullah Taher yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Ternate, begitu juga M.Tauhid Soleman Sekretaris Kota Ternate. (HI)