Beranda Maluku Utara PT. Taspen Cabang Ternate Lepas 23 SMN Tahun 2019 Ke Bandar Lampung

PT. Taspen Cabang Ternate Lepas 23 SMN Tahun 2019 Ke Bandar Lampung

97
0
BAGIKAN

TERNATE – PT Taspen (Persero) cabang Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) melepas sebanyak 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019 ke Kota Bandar Lampung yang di pusatkan di Hotel Grand Dafam Bella Ternate Rabu (07/08).

Kepala Cabang PT. Taspen Persero Cabang Kota Ternate, Fuji Widya Rachmadi kepada wartawan mengatakan, “Hari ini dilakukan proses pelepasan siswa mengenal nusantara dimana dari PT Taspen Ternate melakukan pertukaran siswa dengan PT Kenal Nusantara yang melakukan pertukaran siswa dari Maluku Utara ke Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Kata dia, selain itu dari proses perjalanan siswa kurang lebih 11 hari mulai dari 12 Agustus hingga 22 Agustus Tahun 2019 dengan jumlah 23 siswa yang terbagi dalam katagori 20 siswa SMA dan 3 siswa Disabilitas yang didampingi oleh dua guru pendamping yang memiliki predikat terbaik.

“Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke 4 di tahun 2019 ini PT. Taspen dipercaya oleh BUMN untuk melaksanakan di Malut,” akunya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga telah dilaksanakan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia dari BUMN sendiri yang melaksakan termasuk di Maluku Utara.

“Siswa yang mengikuti dengan tujuan agar siswa bisa mengenal potensi dari siswa itu sendiri dan bisa mengenal nusantara secara keseluruhan mulai dari budaya bukan hanya di Malut tetapi juga di luar untuk bisa di kembangkan dan bisa dapat untuk mensosialiasikan,” tuturnya.

Fuji menuturkan dalam kegiatan tersebut, siswa akan mempelajari tentang wawasan nusantara tentang pendidikan, bela negara, mengenal digitalisasi dan mengenal wirausaha sejak berada di Kota Lampung.

“Hasil pada saat siswa mengikuti kegiatan SMN ini akan ada penilaian terhadap konprehensip dari Kementerian BUMN yang nantinya akan menilai siswa mana yang mempunyai pridikat terbaik akan diberikan penghargaan,” tutupnya. (Ogn)