Beranda Maluku Utara Menjadi Agen46 BNI, Herman Raup Pendapatan Jutaan Rupiah

Menjadi Agen46 BNI, Herman Raup Pendapatan Jutaan Rupiah

140
0
BAGIKAN
Loket Agen46 milik Herman.

Maluku Utara – Untuk meningkatkan Inklusi keuangan kepada masyarakat, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan program atau produk berupa jaringan Agen 46.
Program ini dinamakan OJK (Otoritas Jasa Jeuangan) dengan sebutan Laku Pandai (Layanan Keuangan tanpa kantor untuk keuangan inklusif).

Program Laku Pandai ini rupanya memberi manfaat yang sangat positif bagi para Agen46. Saat Ini Bank BNI Ternate memiliki 490-an Agen46, dan Herman adalah salah satu di antaranya. Ia sukses menjalankan Laku Pandai tersebut.

Herman yang merupakan warga Desa Gosoma, Tobelo Halmahera Utara ini, telah menjadi Agen46 sejak 3 Tahun Lalu di Tobelo, sebelumnya Herman adalah seorang Pengusaha yang hanya memiliki usaha Counter HP, Jual Pulsa dan Accesories.

Sejak menjadi Agen46, Herman menekuni dan menjalankan dengan tekun dan menunjukkan performance yang cukup menggembirakan.

Herman, saat dikunjungi pada Jum’at (09/08/2019) mengatakan, loket yang dikelolanya melayani rekening Laku Pandai dan beragam jenis pembayaran. Baik itu pembayaran tagihan langganan listrik, air bersih, telepon, BPJS, TV channel, pulsa seluler dan jenis ujarnya. Dengan ketekunan inilah sehingga bisa membukukan fee transaksi rata-rata Rp 5 juta s/d Rp 6 juta setiap bulannya., itu di luar omset usaha utama yang ada.

“Agen46 memiliki potensi yang sangat baik karena memberikan pemasukan/pendapatan yang lumayan. Semakin banyak transaksi semakin banyak pendapatannya,” ujar Herman.

Ini merupakan kebanggan tersendiri menjadi Agen46. Tak hanya bisa mendapatkan keuntungan finansial tapi lebih dari itu, bisa menghadirkan layanan keuangan kepada masyarakat sekitar.

“Masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh ke bank atau kantor lain untuk bertransaksi dan membayar tagihan,” katanya.

Sementara itu Head of Network and Services BNI Kanwil Manado, Ferry Sinaga mengatakan, “Kinerja Agen46 BNI Kanwil Manado menempati ranking 1 BNI se-Indonesia.
Itu capaian untuk semester I 2019 dan kami bertekad mempertahankannya,” ujar Sinaga.

Ia menjelaskan, pertumbuhan jumlah Agen46 di semester I 2019 mencapai 30 persen dibanding akhir tahun 2018. “Sejauh ini total ada 4. 730 Agen46 di BNI Kanwil Manado,” katanya.

Dilihat dari sisi produktivitas, juga sangat baik. Dimana, kinerja ribuan Agen46 BNI Manado tumbuh hingga 157 persen di semester pertama .

Hal senada juga disampaikan Pemimpin BNI Cabang Ternate, Jonathan Lapian, SE. Agen46 masih memiliki potensi yang baik di Maluku Utara, dan kami akan terus membuka jaringan Agen46 ke seluruh kabupaten/kota di Maluku Utara agara bisa memudahkan masyarakat yang selama sulit mengakses perbankan, karena pada Agen46, semua jenis transaksi yang pada umumnya berada di Bank seperti Penarikan, setoran maupun pembayaran dapat dilakukan pada Agen46, termasuk pembukaan rekening kata Jona, sapaan Pemimpin BNI Cabang Ternate ini. (HI)