Beranda Halmahera Selatan PT. Harita Nickel Bagikan 17 Ekor Sapi kepada Masyarakat Halmahera Selatan

PT. Harita Nickel Bagikan 17 Ekor Sapi kepada Masyarakat Halmahera Selatan

51
0
BAGIKAN

HALMAHERA SELATAN – Perusahaan tambang, PT. Harita Group membagikan 15 ekor sapi kepada 13 desa, serta 2 ekor sapi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan untuk selanjutnya disalurkan pula kepada masyarakat.

Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pembagian hewan kurban tahun ini lebih banyak dalam segi jumlah hewan dan lebih luas cakupan daerah pembagian.

Hal ini bertujuan agar lebih banyak masyarakat yang merasakan berkah hari raya Idul Adha, serta mengenalkan salah satu program corporate social responsibility (CSR) Harita Nickel Division dalam sektor sosial dan keagamaan.

Manajer Departemen CSR Harita Nickel Division, Sungging Septivianto, mengatakan bahwa pembagian hewan kurban ini diharapkan dapat membuat hubungan antara masyarakat, pemerintah dan pihak perusahaan semakin harmonis.

“Pemberian bantuan hewan kurban di 13 desa merupakan wujud kepedulian dari Harita Group Nickel Division terhadap umat Islam di Pulau Obi yang merayakan Idul Adha. Selain kami berikan kepada pemeluk agama Islam, hewan kurban juga kami distribusikan kepada pemeluk agama lain di lingkar tambang dengan maksud agar terciptanya kerukunan antar umat beragama,” jelas Sungging.

Pendistribusian hewan kurban berlangsung sejak H-2 Idul Adha. Kegiatan ini juga mendapat pengawasan ketat demi terjaganya kualitas hewan kurban sehingga dapat diterima dengan baik oleh pihak-pihak yang bersangkutan.

Pembagian hewan kurban ini sesuai dengan misi CSR Harita Nickel Division yang ingin terus menjaga sinergi antara masyarakat dan perusahaan sehingga dapat saling memberdayakan.

Deputy Head Corporate Social Responsibility (CSR) and External Relation Harita Nickel Division, Alexander Lieman, berharap bahwa pembagian hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak.

“Kami berharap dengan kurban ini bisa menjadi berkah bagi teman-teman Pemda Halsel dan masyarakat lingkar tambang. Kami dari Harita sudah merasa jadi bagian dari komunitas Halsel Maluku Utara. Sudah sewajarnya kita tetap menjaga tali silaturahmi dan saling berbagi di Hari Raya Iduladha ini,” ungkapnya. (Rls/HI)