Beranda Maluku Utara Nelayan Asal Desa Bere-bere yang Hilang, Ditemukan Di Desa Pangeo

Nelayan Asal Desa Bere-bere yang Hilang, Ditemukan Di Desa Pangeo

51
0
BAGIKAN
Nelayan asal Desa Bere-bere yang sempat hilang, bersama Kabid di BPBD Morotai, Kusnadi Fonae.

MOROTAI – Sempat dinyatakan hilang, nelayan asal Desa Bere-bere Kecamatan Morotai Utara (Morut), Sumito (26) yang melaut sejak Rabu tanggal 14 Agustus, ternyata sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

Salah satu staf BPBD Morotai, saat dikonfirmasi membenarkan, ”Iya betul nelayan sempat dinyatakan hilang itu sudah ditentukan di desa Pangeo Kecamatan Morotai Jaya (Morja), pada Kamis (Hari ini, red) tanggal 15 Agustus pukul 07:15 WIT pagi, dalam keadaan selamat,” jelas Angga.

Menurutnya, berdasarkan data yang didapatkan dari Kesbangpol, kronologis kejadian itu sekitar pukul 06:00 WIT, nelayan tersebut keluar melaut dengan menggunakan perahu ketinting mesin 5-PK, namun hingga pukul 18:00 WIT, nelayan (Sumito) tak kunjuk pulang. Sehingga keluarganya dan warga desa Bere-bere menyanyatakan hilang karena tidak ada tanda-tanda untuk kembali.

Masih kata Angga, “Atas inisiatif keluarga korban dan warga setempat, sehingga pada pukul 18:10 WIT, dikerahkan beberapa perahu nelayan untuk mencari korban di seputaran perairan Kecamatan Morut, namun pencarian yang dilakukan oleh keluarga korban serta masyarakat setempat itu tidak membawakan hasil,” katanya.

Lanjutnya, ”Pencarian tetap dilakukan hingga malam, tetapi hasilnya masih nihil. Namun, pagi tadi kami mendapat laporan dari Camat Morut, Akri Y. Wijaya. Bahwa korban sudah ditemukan di desa Pangeo dalam keadaan selamat,” tutupnya. (Ical)