Beranda Maluku Utara Meriahkan HUT Ke-74 RI Desa Maitara Utara gelar Gebyar Merah Putih

Meriahkan HUT Ke-74 RI Desa Maitara Utara gelar Gebyar Merah Putih

762
0

TIDORE KEPULAUAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 RI, pemuda Desa Maita Utara yang bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Kebangsaan Tidore -Ternate menggelar Kegiatan Gebyar Merah Putih.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Wisata Desa Maitara Utara Kecamatan Tidore Utara tersebut dibuka dengan resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, Kamis (15/8) sore. Dihadiri Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Pimpinan SKPD, Camat Tidore Utara, Kepala Desa se Pulau Maitara serta warga masyarakat.

Wali Kota H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikanKegiatan Gebyar Merah Putih yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di Kota Tidore Kepulauan merupakan ajang berkreasi dalam mengembangkan minat dan bakat khususnya di bidang seni dan budaya sekaligus menjadi sarana membangun silaturahim antar sesama warga masyarakat di Pulau Maitara dan Tidore dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan bahwa merayakan Hari Kemerdekaan dengan menggali potensi seni dan budaya lokal melalui Gebyar Merah Putih tentu sangat efektif dikarenakan generasi muda terlibat langsung dalam pelaksanaannya. “Kegiatan seperti ini menjadi langkah yang preventif dan strategis dalam membina generasi muda kita untuk terus beraktifitas dan berkreasi dalam hal positif serta berguna bagi masa depannya”. lanjut Ali.

Sementara ketua Panitia M. Alfarabi Yunus dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Gebyar Merah Putih yaitu untuk membangkitkan semangat patriotis kepada penerus sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Kegiatan Gebyar Merah Putih akan dilaksanakan selam dua hari terhitung 15 sampai 16 Agustus 2019 dan akan memperlombakan beberapa jenis mata lomba seperti lomba makan kerupuk, lari karung, gigit sendok serta pentas seni.

Sebelumnya dihari yang sama di tempat yang berbeda Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim juga membukaTournamen Sepak Bola Gawang Sedang Maitara CUP II Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemuda Desa MaitaraKecamatan Tidore Utara. (Hms/SS)