Beranda Maluku Utara Senin Besok, DPD PKS Tidore Buka Penjaringan Calon untuk Pilwako Tidore

Senin Besok, DPD PKS Tidore Buka Penjaringan Calon untuk Pilwako Tidore

132
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tidore Kepulauan merencanakan membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2020-2025 mendatang pada tanggal 19 Agustus 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPD PKS Tidore sekaligus sebagai ketua penjaringan, Nurdin Thalib dengan didampingi Sekretatis Umum DPD PKS Tidore, Saifudin Hamzah, dan sejumlah pengurus partai di kantor DPD PKS Tidore, Kelurahan Gamtufkange, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (16/08/2019).

“Kita buka pendaftaran tanggal 19 sampai 24 Agustus 2019, tanggal 19 dimulai jam 2 sampai jam 6,” kata Nurdin.

Dan untuk pengembalian berkas pendaftar, kata dia, dimulai setelah tanggal 24 sampai tanggal 29 Agustus.

“Pengembalian sekaligus fit dan proper test serta tahapan-tahapan lainnya,” tuturnya.

Dikatakannya, PKS membuka diri untuk siapa saja yang ingin maju memperbaiki Kota Tidore Kepulauan kedepan. “Kita terbuka bagi mereka yang memakai perahu PKS. Namun tentunya, mereka yang maju mengikuti mekanisme partai termasuk dilakukan uji publik,” pungkasnya.

Selain membuka diri untuk kandidat di luar dari kader partai, PKS juga memberikan ruang untuk kader partai yang ingin mencalonkan diri dalam Pilwako 2020 mendatang.

“Yang pasti kita membuka diri, namun sampai saat ini kami belum mendapat kader yang mau maju,” akunya.

Dijelaskannya, PKS menjaring putra putri terbaik untuk dapat memimpin daerah ini kedepan lebih baik lagi. Pihaknya akan mendorong mereka yang memakai perahu PKS dengan bekerja secara maksimal.

Ditanya, apakah sudah ada figur yang melakukan komunikasi dengan PKS, Nurdin mengatakan, saat ini sudah ada beberapa figur yang berkomunikasi.

“Saat ini ada beberapa figur yang sudah komunikasi dengan PKS baik pendatang baru maupun dari petahana,” akunya.

Selain komunikasi figur, pihaknya saat ini juga sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai guna menjejaki koalisi untuk Pilwako. (SS)