Beranda Maluku Utara Pemuda Jati Blok-13 Meriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan Berbagai Lomba

Pemuda Jati Blok-13 Meriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan Berbagai Lomba

125
0
BAGIKAN

TERNATE  – Pemuda Kelurahan Jati Blok 13 meriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74 tahun 2019 dengan berbagai lomba tepatnya di belakang Mesjid Al-Hijrah lingkungan RT 06, RW 09.

Kegiatan tersebut diadakan selama lima hari  sejak 15 Agustus hingga 18 Agustus, dengan berbagai mata lomba diantaranya, lari karung, makan kerupuk, gigit sendok, tarik tambang, bakiak, bola kaki gawang mini, dan di acara puncak dengan panjat pinang.

Ketua panitia kegiatan Fardi Yamanakoan kepada wartawan mengatakan dengan kegiatan seperti ini, menguji kekompakan pemuda Kelurahan Jati Blok-13 dan kesadaran pemuda tentang pentingnya bergotong royong.

“Kegiatan ini sudah dua kali diadakan, di tahun 2018 dan di tahun 2019,” ungkap Afardi sapaan akrab Fardi Yamanakoan Minggu (18/08/2019) di sela-sela kegiatan.

Afardi menambahkan, dirinya mewakili pemuda Kelurahan Jati Blok-13 mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Jati, atas partisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada masyarakat, yang telah membantu kegiatan kami, serta turut ramaikan kegiatan kami, walaupun tidak ada dukungan dari kelurahan, tetapi dengan masyarakat kegiatan berjalan hingga saat ini berjalan lancar,” akunya.

Afardi berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini saja, melainkan menjadi kegiatan rutin tiap di Hari Ulang Tahun (HUT) RI.

“Kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan tahunan, hingga regenerasi seterusnya di kelurahan Jati, dan saya berharap kekompakan seperti ini terus terjaga,” harapnya.

Sementara itu salah satu warga setempat, Riswan Talabuddin menambahkan dirinya sebagai masyarakat mengapresiasi kegiatan pemuda Blok-13 yang mengadakan kegiatan positif.

“Kami masyarakat Kelurahan Jati mengapresiasi kegiatan pemuda seperti ini, dan kami berharap kegiatan seperti ini terus di lakukan, dan kami selalu mendukung,” tandasnya. (Ogn)