Beranda Maluku Utara Kaban : Kuota CPNSD Tahun 2019 yang Diusulkan Sebanyak 500 Orang Lebih 

Kaban : Kuota CPNSD Tahun 2019 yang Diusulkan Sebanyak 500 Orang Lebih 

699
0
BAGIKAN
Kepala BKD Pulau Morotai, Hi. Alfatah Sibua.

MOROTAI – Usulan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2019, yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, sebanyak 500 orang lebih.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKD Pulau Morotai, Hi. Alfatah Sibua, saat dikonfirmasi media ini, Senin (19/8) di ruangannya.

Menurutnya, ”Dari usulan itu sehingga kami (Morotai) masuk dan akan mendapatkan kuota CPNSD tahun 2019. Namun, untuk kuota sendiri kami belum tahu berapa banyak yang akan diberikan kepada Pemkab Morotai, karena saat ini kami masih menunggu surat dari Kemenpan RB,” katanya.

Dikatakan Kaban, ”Usulan ini berdasarkan perintah dari Kemenpan RB, sehingga kami mengusulkan. Tapi masih terdapat 70 kabupaten, kota di Indonesia yang hingga kini mereka belum mengusulkan kuotanya ke Kemenpan RB,” tuturnya.

Dijelaskan, ”Dari total kuota yang kami sudah usulkan ke Kemenpan RB itu berdasarkan dengan formasi atau jurusan mereka, yakni tenaga medis, pendidikan, dan tenaga administrasi umum. Olehnya itu, Kami berharap agar dengannya usulkan kami itu Kemenpan RB bisa menyetujui semuanya,” tandasnya.(Ical)