Beranda Maluku Utara Muchlis: Desa Bobula Akan Dijadikan Bobula Green 

Muchlis: Desa Bobula Akan Dijadikan Bobula Green 

179
0
BAGIKAN
Muchlis, Pj. Kepala Desa (Kades) Bobula, Kecamatan Morotai Selatan Barat.

MOROTAI – Nampaknya, kinerja Pj. Kepala Desa (Kades) Bobula, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Muchlis, patut diberikan apresiasi. Pasalnya, kurang lebih enam bulan menjabat, Muchlis sudah berencana akan merubah Desa Bobula menjadi Bobula Green.

”Jadi yang direncanakan menjadi desa Bobula Green itu, karena tahun ini kami sudah membuat usulan permintaan bantuan bibit penghijauan, berupa buah rambutan sebanyak 100 pohon di Dinas Pertanian (Morotai) Morotai,” ucap Muchlis, kepada media ini, Rabu (21/8) di kantor bupati.

Lanjutnya, ”Tujuan dari permintaan bibit buah rambutan ini, untuk melakukan penghijauan di desa tersebut. Jadi bibit buah rambutan itu kami akan tanam di setiap rumah warga, karena bibit buah yang diminta ini disesuaikan dengan banyaknya rumah di Desa Bobula,” terangnya.

“Selain Distan, Kami juga sudah menyurat ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Morotai, terkait dengan permintaan bibit pohon Katapan, yang nantinya akan ditanam di pesisir pantai desa Bobula,” tambahnya.

Dikatakan Muchlis, ”Tahun ini juga kami telah melakukan pembangunan jalan setapak sepanjang 175 meter, dengan total anggaran senilai Rp 75 juta, yang bersumber dari APBDes tahun 2019. Untuk pekerjaannya kami swakelolakan kepada masyarakat setempat, dan saat ini pekerjaannya sudah 100 persen,” tuntasnya. (Ical)